Polres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan di Pasar Sukodono

Sidoarjo – Peduli kesehatan masyarakat, Polresta Sidoarjo melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, edukasi pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan ibu hingga layanan vaksinasi booster.

Kali ini bakti kesehatan Polresta Sidoarjo diselenggarakan di Pasar Sukodono, jadi satu dalam kesempatan Jumat Curhat, 20 Januari 2023. “Nantinya secara kontinyu program ini akan diadakan hingga ke desa-desa, harapannya warga supaya terkontrol kesehatannya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kesempatan bakti kesehatan Polri #polrestasidoarjo di Pasar Sukodono, juga melibatkan ibu hamil sebagai kelanjutan program pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan ibu yang diinstruksikan Presiden.

Gerakan pencegahan stunting pada anak sejak dalam kandungan, yang dilakukan Dokkes Polresta Sidoarjo adalah dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang cukup kepada ibu-ibu hamil. Dalam hal ini yang ada di wilayah Kecamatan Sukodono.

“Untuk mencegah stunting tersebut maka ibu hamil perlu memastikan kecukupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya selama masa kehamilan, serta perlu rutin melakukan pemeriksaan di tenaga kesehatan agar dapat mendeteksi kemungkinan bila ada infeksi yang dialami,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

@deft

Related Articles

Back to top button