News

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Menerima Penghargaan Predikat WBK dari Kemenpan RB

JAKARTA | HALLOJATIMNEWS – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya akhirnya menerima kado istimewa di penghujung tahun 2019.

Kepala Imigrasi Kelas TPI Tanjung Perak Romi Yudianto akan menerima penghargaan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

Upaya inovasi selama setahun penuh yang dilakukan Romi beserta jajarannya itu terbayar lunas setelah Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin menyerahkan penghargaan tersebut pada Selasa (10/12/2019) hari ini.

“Alhamdulillah, kami salah satu satker dari surabaya yang lolos untuk mendapat apresiasi penganugrahan WBK dari Kemenpan RB, Ujar Romi kepada hallojatim Selasa (10/12/19).

Ia menuturkan Kantor Imigrasi Kelas TPI Tanjung Perak sudah diusulkan Kemenkum HAM wilayah jatim untuk mengikuti WBK setahun lalu.

Namun, untuk bisa ditunjuk mewakili kementerian tertentu, harus lolos penilaian dari tim internal oleh sebuah kementerian lembaga.

Dalam proses tersebut, sebuah satker harus lulus dari lembar kerja evaluasi yang meliputi enam area perubahan, dilanjutkan survei dari BPS dan survei online dari Kemenpan RB.

“Upaya kami banyak sekali mulai dari berbagai inovasi seperti Perdim Online, e-clearence, Layanan jemput bola, dan masih banyak lg. Intinya semua inovasi yang kami lakukan untuk menambah layanan kepada masyarakat,” kata Romi.

Ia menambahkan pasca menerima penghargaam tersebut, jajarannya akan kembali berusaha mendapatkan predikat WBBM.

Menurutnya dalam upaya tersebut, pihaknya akan terus melakukan inovasi yang akan lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan keimigrasian,ungkapnya.

Pewarta : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button