News

Kemenpan RB Berikan Penghargaan Predikat WBBM Kepada Polres Gresik

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Kapolres Gresik salah satu dari Kapolres di jajaran Polda Jatim yang menerima penghargaan pelopor perubahan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi yang diberikan Menpan RB RI, penghargaan tersebut diperoleh atas upaya beliau saat menjabat Kapolres Jember dan melakukan pembangunan ZI menuju WBK di Polres Jember.

Kembali Jajaran Polda Jawa Timur berhasil memborong penghargaan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) WBK (Wilayah Bebas Dari Korupsi) yang berlangsung pada Selasa (10/12) bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

“Sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan sebagai bentuk komitmen pelayanan prima jajaran Polda Jatim kepada masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan dari KeMenPAN RB,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, seperti dilaporkan media ini.

Foto / Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH.S.I.K.MH Saat Menerima Penghargaan

Pada hari ini selasa 10 desember 2019, Polres Gresik kembali mendapatkan penghargaan “predikat WBBM”

Arahan  Kemenpan dan wapres Presiden RI, bahwa tetap lakukan program dan pendekatan yang menyentuh masyarakat, Percepat layanan kepada masyarakat, Jangan terjebak kepada tugas rutin tapi terus dan selalu berinovasi, Selamat bagi yg meraih penghargaan predikat WBK dan WBBM dan Setiap 2 tahun, satker yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM akan di evaluasi apakah masih layak atau tidak menyandang predikat WBK/WBBM.

Alhamdulillah tahun 2019 ini polres Gresik tetap dianggap layak mempertahankan predikat WBBM.

Sejauh ini sudah ada 12 Polres seluruh Indonesia yang meraih predikat WBBM. Diantaranya adalah :
1. Polresta Sidoarjo
2. Polres Gresik
3. Polres Jember
4. Polrestabes Surabaya
5. Polres Bangkalan
6. Polres mojokerto
7. Polres Malang
8. Polres Lamongan
9. Polres Madiun.
10.Polres Blitar kota
11.Polres Pelabuhan Tanjung Perak
12.Polres Jombang

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH saat dikonfirmasi mengucapkan,“Alhamdulillah Polres Gresik tetap dianggap layak mempertahankan Predikat WBBM. Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Gresik yang sudah turut menjaga keamanan dan berkenan bersinergi dengan Polres Gresik dan semoga Predikat tersebut semakin memotivasi anggota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan senyum sapa salam.”Kata Kusworo.

Pewarta : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi