Breaking NewsEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Di Hari Imlek, Kapolresta Sidoarjo Himbau Pengunjung Mall Patuhi Prokes

Sidoarjo – Di hari imlek, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro himbau para pengunjung mall agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (01/02/2022).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mewaspadai adanya Covid-19 varian baru Omicron yang terus meningkat, dan masyarakat harus mentaati protokol kesehatan dengan 5M, serta mengecek syarat vaksinasi melalui scan barcode PeduliLindungi.

” Pandemi Covid-19 ini masih ada. Maka dari itu, kita tetap waspada, jangan berkerumun, tetap pakai masker, rajin cuci tangan, dan yang belum divaksin agar segara melakukan vaksinasi,” ucap Kapolres dengan humanisnya menghimbau para pengunjung mall.

Pihaknya menjelaskan, bahwa di Polresta Sidoarjo juga menyediakan layanan vaksinasi bagi pengunjung mall, yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua, hingga vaksinasi booster ke tiga khususnya bagi orang lanjut usia.

” Kegiatan kali ini dilakukan di mall antisipasi lonjakan pengunjung di tengah libur Tahun Baru Imlek, dan masyarakat kami himbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan, bagi yang belum vaksin Covid-19, kami sudah menyediakan vaksinasi di lokasi,” kata Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu.

Dia juga memaparkan, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo di awal Februari 2022 ini, sudah mencapai 92 persen, anak usia 6-11 tahun sudah 89 persen, diharapkan dalam dua minggu ini vaksinasi anak sudah 100 persen.

” Dengan tingginya vaksinasi, mari kita mempercepat terbentuknya herd immunity agar dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya. @Deft

Related Articles

Back to top button