NasionalNewsPolda Jawa Timur

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ditpolairud Polda Jatim lakukan pengecekan terhadap Almatsus

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Ditpolairud Polda Jatim melakukan pengecekan terhadap alat material khusus (Almatsus) miliknya. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi, Senin (9/12/2019).

Menurut Arnapi, kegiatan ini untuk melihat kesiapan dan kelayakan sejumlah peralatan milik satuannya. “Pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru, mobilitas masyarakat di perairan biasanya meningkat, baik dari Jawa maupun luar Jawa yang datang. Karena itu kami ingin mempersiapkan keamanan sebaik mungkin, khususnya di wilayah perairan Jawa Timur, ” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, sejumlah alat keamanan dan rescue perairan diperiksa kelayakannya, seperti Night Vision Camera, Alat Komunikasi Bawah Air, Hand Pump, Radiasi Nuklir, Drone Bawah Air dan alat Monitornya, Alat Pelontar Tali, dan lain sebagainya.

“Selain itu, kami dan Polres jajaran yang memiliki Satuan Polair, juga menyiapkan dan menyiagakan kapal-kapal yang dimiliki, ke sejumlah lokasi wisata sepanjang pesisir di Jawa Timur,” tambahnya.

Selain pengamanan mobilitas masyarakat di tempat wisata perairan, Ditpolairud tetap melaksanakan patroli guna meminimalisir kejahatan perairan di wilayah Polairud Polda Jatim.

“Selain pengamanan Natal dan Tahun Baru, ada sejumlah kejahatan yang tetap menjadi atensi kami. Seperti penyelundupan BBM bersubsidi maupun narkoba,” pungkasnya. @ (abdul/Sip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button