Daerah

Kapolresta Malang Kota Gelar Pembinaan dan Koordinasi Wartawan Polresta Malang Kota

MALANG | HALLOJATIMNEWS – Tujuh program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam pemantapan manajemen media, Polresta Malang Kota menggelar acara silaturahmi dengan para wartawan di Aula Polresta Malang Kota, Jumat (13/12).siang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata, Wakapolresta, Kompol Arie Trestiawan, PJU Polresta Malang Kota, beserta wartawan yang tergabung dalam berbagai organisasi pers seperti, PWI, AJI, IJTI, dan PRI.

Mengawali sambutannya, AKBP Leonardus Simarmata mengucapkan terimakasih atas kesediaan rekan wartawan dalam menghadiri acara yang bertajuk Pembinaan dan Koordinasi Wartawan Polresta Malang Kota.

“Terimakasih rekan-rekan yang bersedia hadir disela kesibukanya mencari dan mengolah berita. Semoga kedepan hubungan kita semakin baik, karena kami tanpa dukungan teman-teman media juga tidak akan menjadi apa-apa,” kata Kapolresta Malang Kota.

Lebih lanjut, mantan Wakapolrestabes Surabaya itu meminta doa dan bimbingan rekan-rekan wartawan Malang Raya, khususnya wartawan pokja Polresta Malang Kota dalam menjalankan tugas menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota juga sempat menyinggung terkait kasus Tiga tahanan kabur dari dalam sel tahanan Polresta Malang Kota.

Dirinya menilai bahwa kejadian itu menjadi cambuk semangat bagi dirinya untuk lebih memperbaiki dan lebih meningkatkan lagi pengawasan didalam sel tahanan.

“Diawal jabatan saya menjadi Kapolresta Malang Kota mendapat rejeki yang luar biasa berupa kaburnya Tiga tahanan, namun Alhamdulillah saat ini keempatnya sudah berhasil kami amankan. Ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk kedepan agar lebih meningkatkan lagi disiplin para anggota. Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Polresta Malang Kota kami mohon doa dan bimbingan dalam menjalankan tugas di Kota Malang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa di Kota Malang ini ada beberapa organisasi wartawan, yang semuanya merupakan rekan dan tim di lapangan dalam menggali informasi dan melaksanakan tugas jurnalistik sesuai undang-undang pers yang berlaku.

Untuk itu, dirinya berpesan agar Polresta Malang Kota tidak hanya menganggap organisasi PWI saja, melainkan juga harus bisa bekerjasama dengan seluruh anggota organisasi pers yang ada di Kota Malang.

“Di Malang selain PWI juga ada beberapa organisasi wartawan, seperti, AJI, IJTI, PRI. Meskipun berbeda organisasi, tapi kami tetap guyub dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai undang-undang pers. Jadi kami harap jangan hanya PWI aja yang dirangkul melainkan semua teman-teman wartawan dari berbagai organisasi pers,” ungkapnya.

Pewarta : Hand/nib.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button