Polres Bangkalan

Gelar ‘Diagram’ Kapolsek Blega Harapkan Harkamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

"Maka dari itu, kami mengajak kepada mahasiswa serta masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri dengan tujuan bersama - sama dalam menjaga kamtibmas agar situasi Blega tetap aman dan kondusif,".

Bangkalan – Polsek Blega Polres Bangkalan menggelar acara Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) dalam rangka menjalin komunikasi, koordinasi serta kolaborasi antara Polri dan mahasiswa untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam membantu Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Bangkalan, Khususnya di Kecamatan Blega, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan yang tergelar disalah satu ruangan Mapolsek Blega, dihadiri langsung Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri, S.H., dan Ps.Kanit Binmas Polsek Blega Aipda Agung Prasetyo serta Ps. Kanit Reskrim Polsek Blega Aiptu Ach Khusairi, S.H.

Adapun perwakilan dari mahasiswa yang hadir diantaranya Ali Rahbini Mahasiswa STAI AL-Hamidiyah, Moh Adi Mahasiswa STAI AL-Hamidiyah, Mohammad Rizal Mahasiswa STAI AL-Hamidiyah, Badrus Salam Mahasiswa IAI AL KHOZINY dan Siti Hamdiyah Mahasiswa STAI AL-Hamidiyah.

Dalam sambutannya Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri, S.H., menyampaikan, dialog bersama mahasiswa atau disingkat ‘Diagram’ merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

“Melalui dialog dan silaturahmi ini, kita sebagai Polri mengajak dan mengharapkan peran aktif para mahasiswa untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Blega agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Menurut Kapolsek, karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan semua elemen masyarakat baik dari mahasiswa maupun tokoh masyarakat ataupun tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Maka dari itu, kami mengajak kepada mahasiswa serta masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri dengan tujuan bersama – sama dalam menjaga kamtibmas agar situasi Blega tetap aman dan kondusif,” lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan Kanit Binmas Polsek Blega Aipda Agung Prasetyo dan Kanit Reskrim Polsek Blega Aiptu Ach Khusairi, S.H., bahwa pihaknya berharap kepada mahasiswa maupun masyarakat agar bisa menjadi polisi untuk diri sendiri.

“Upaya kami menekan terjadi angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Blega telah dilakukan dengan patroli rutin, selain melaksanakan patroli kami juga melakukan himbauan agar memberikan kunci ganda pada kendaraannya,” urainya.

Tambahnya “Kami mengajak kepada mahasiswa khususnya mahasiswa blega untuk turut serta berperan penting dalam menjaga kamtibmas dan apabila ada saran dan kritik yang ditujukan kepada kami, kami siap menerima agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu perwakilan dari mahasiswa mengapresiasi acara Diagram yang diadakan Kapolsek Blega. “Semoga Kepolisian Polsek Blega Tetap Semangat melindungi, mengayomi, dan melayani Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Blega,”.

“Kami siap mendukung program Polsek Blega dan kami mahasiswa siap menjadi mitra Polsek Blega dalam menjaga Harkamtibmas di Kecamatan Blega tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Pewarta -@ros

 

Related Articles

Back to top button