Polres Tanjung Perak

kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan 6 Ruang Comment Center

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si. didampingi Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., M.SI, meresmikan Ruang Comment Center serta renovasi Aula Sanika Satyawada, di polres pelabuhan tanjung perak surabaya, Selasa (17/12/19).

Peresmian Ruang Command Center (PUSAT PENGENDALIAN OPERASIONAL )
Salah satu strategi menjawab setiap pengaduan masyarakat adalah dengan cara membangun semangat quick response kepada setiap anggota kepolisian dalam pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan menggunakan Command Center (Pusat Pengendalian Operasional).

Sebagai pusat pengendalian dan komunikasi yang ada di Polres pelabuhan tanjung perak surabaya, sebagai sarana untuk mempercepat waktu kehadiran petugas polisi mendatangi Adalah menangani laporan masyarakat (Quick Response Time). Kecepatan merespon laporan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi.

“Adapun ruang yang diresmikan ada 6 ( enam) ruang yang Pertama Ruang command center, Kedua Renovasi aula sanika satyawada, Ketiga Pembangunan kontainer ruang INAFIS, Ke empat Pembangunan ruang istirahat penjagaan, Kelima Pembangunan kontainer gudang logistik, Ke enam Renovasi ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., saat memberikan keterangan dihadapan Awak Media mengatakan, manfaat pelayanan publik command center, “Ada beberapa hal yang telah diketahui dan berhasil dibantu karena kita intraksi juga dengan beberapa stasiun radio di kota Surabaya, akan interaktif apabila kita mendengar dan menyampaikan juga, kita langsung teks ke radio tersebut. Sehingga benar-benar semua nantinya ada di dalam wadah command center. “ Kata Kapolres.

Sistem kerja dari Command Center ini sendiri adalah menerima laporan dan pengaduan melalui Fasilitas layanan telepon 110 menerima segala bentuk pengaduan, keluhan, laporan maupun permohonan bantuan kepolisian dari masyarakat dan merespon secepat mungkin serta menindaklanjutinya dengan cara meneruskan laporan tersebut, baik kepada jajaran polsek maupun anggota opsnal yang berada di lapangan , petugas patroli dan mobil patroli (Patrol car) yang terdekat dengan TKP untuk segera mendatangi TKP.

Masyarakat dapat mengubungi Polres pelabuhan tanjung perak dengan no layanan 110 ,layanan bebas pulsa , operator siaga selama 24 jam. Pemantauan lalu lintas dan aktivitas masyarakat melalui CCTV on line.

Melakukan monitoring atau pemantauan arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat di beberapa titik titik keramaian dan objek vital di yang dianggap mempunyai kerawanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan tanjung perak.

Pembangunan enam ruang ini
merupakan sebuah komitmen, dalam memberikan pelayanan penuh terhadap masyarakat. Ini juga merupakan syarat, agar Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dapat menjadi wilayah Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) hingga bisa melayani Wilayah Birokrasi Bersih (WBB).

Hadir dalam acara peresmian Command Center tersebut, antara lain Pimpinan Pelindo III, Pimpinan PT Prosan Plano, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia, Pimpinan PT Sungai Budi, Pimpinan Pelayakan Anugrah Makmur Sejahtera, RSU RI, UD Barokah, PNU, serta jajaran PJU Kapolsek dan seluruh anggota polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penulis : Abdulloh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi