NasionalNewsTNI-ku

KOARMADA II SIAP AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Iwan Isnurwanto hari ini (18/12) mewakili Pangarmada Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti pengarahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang dilaksanakan di GOR Hayam Wuruk, Makodam V Brawijaya. Pengarahan kepada sekitar 5.000 personel TNI/Polri ini diberikan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kogartap III Surabaya.

Panglima TNI menekankan supaya tugas pengamanan dilaksanakan secara serius agar masyarakat merasa aman. Hadi juga meminta para personel tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

“Kita harus menjaga stabilitas keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya perayaan Natal, agar masyarakat yang merayakan merasa aman. Laksanakan tugas secara santun dan humanis namun tegas dan waspada,” ujar Hadi.

Hadi meminta para personel selalu mengikuti _standard operating procedure_ (SOP) dalam bertindak. “Para komandan di lapangan bertanggung jawab, terus ingatkan bawahannya, bilamana ada tindakan yang tidak sesuai SOP saat melaksanakan tugas,” pungkas orang nomor satu TNI ini.

Hadi juga menekankan bahwa kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas ini adalah sinergitas antar personel TNI dan Polri, mengingat tantangan yang semakin kompleks dan lebih sulit jika dihadapi sendiri.

Seusai mengikuti pengarahan, Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan bahwa jajaran Koarmada II siap bersinergi dengan satuan samping dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, sesuai arahan Panglima TNI.

“Demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah, Koarmada II telah menyiapkan personel dan alutsista untuk sewaktu-waktu bersinergi dengan Polri dan satuan TNI lainnya sesuai arahan Panglima TNI,” pungkas Iwan. @(Sul/Dispen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi