Polda Jawa Timur

Kunjungan Kapolri dan Panglima Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.IP & Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Azis, M.Si memberikan pengarahan kepada Anggota TNI – Polri dalam rangka ” Sinergitas TNI – Polri dan cek kesiapan pemantapan pengamanan Natal Tahun 2019 & Tahun Baru 2020 “.di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya, Rabu (18 Desember 2019) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan kunker Kali ini Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Divisi 2 Infantri Kostrad, para Pangkotama TNI, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, para Pejabat Utama Polda Jatim, para Kapolres jajaran Polda Jatim dan undangan lainnya.

Setelah menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara diawali dengan sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas menjaga negara Republik Indonesia karena TNI – Polri menjadi tulang punggung Negara. Apabila kerja sama ini tidak dibina dengan baik akan dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk lakukan infiltrasi, ” Ungkap Kapolri.

Dikesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP dalam sambutannya mengatakan kami bersyukur pagi ini kita berkumpul dalam rangka Tatap muka bersama antara panglima TNI dan Kapolri beserta seluruh jajaran dan juga memperkuat serta memperkokoh sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Kerja sama TNI – Polri telah dibuktikan dalam event Pilkada serentak, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan event Internasional berlangsung dengan lancar dan aman.

“TNI – Polri merupakan organisasi yang besar dan mempunyai potensi yang besar untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia dalam kompleksitas dan kemajuan tehnologi yang pesat,” Kata Panglima TNI.

Masih kata Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.IP, berpesan kepada TNI – Polri untuk tetap selalu mengedepankan sifat Humanis, tegas waspada, dan menguasai aturan SOP. Dalam kunjungan ke Surabaya Kapolri beserta Panglima juga menyempatkan diri berkunjung ke gereja Santa Maria Tak Bercela Pasca tragedi Bom yang dulu pernah kena bom untuk mengetahui keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari natal nanti, ” tutupnya.

Pewarta : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button