Polda Jawa Timur

Polda Jatim Libatkan 191.807 Personel Gabungan Amankan Nataru 2019 dan Pemusnahaan BB Narkoba

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di lapangan Mapolda Jawa Timur, Kamis (19/12/19).

Pantauan di lokasi, Kamis (19/12), apel dimulai pukul 07.55 WIB di lapangan Mapolda Jawa Timur, Apel diikuti oleh Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin, anggota PJU Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dishub dan Para tokoh Agama dan Pemadam Kebakaran Jatim.

Dalam apel gelar pasukan untuk Operasi Lilin Semeru 2019, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M. Si membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh jawa timur. Baik di gereja, tempat wisata pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kerta api, dan bandara,” kata Luki membacakan amanah Kapolri, Kamis (19/12).

“Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel gabungan yang terdiri atas 121.358 personel polri, 17.190 personel TNI, serta 55.296 berasal dari instansi terkait antara lain Pol PP, Dishub, Diskes, Pemadam Kebakaran, Linmas, dan lain sebagainya,” Kata Luki.

Operasi Lilin Semeru 2019 akan digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Kapolda menjelaskan, apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” ucap Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si.


Sementara itu, Usai Gelar pasukan Lilin Semeru 2019 Luki mengatakan, Kita tidak boleh ada yang ego sektoral, karena keamanan di tangan kita bersama. Kita ingin Natal dan Tahun baru tanpa ada gangguan sekecil apa pun,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah kendaraan taktis milik Polda Jatim juga dihadirkan dalam apel, seperti baracuda milik Korps Brimob dan mobil barikade milik Sat Sabhara. Ada pula perahu karet milik Polisi Air dan Udara, serta sejumlah sepeda motor milik Brimob dan Ditlantas Polda Jatim.

Selain melaksanakan gelar pasukan operasi lilin Semeru 2019, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si didampingi Dirnarkoba Polda Jatim Kombes Pol SG Manik bersama Tokoh Agama juga memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat 28,5 Kg, Hasil dari tangkapan Ditresnarkoba Polda Jatim sedangkan rincian 19,20 Kg sisanya merupakan hasil dari Jajaran Satresnarkoba Polda Jatim, ini semua hasil tangkapan selama satu bulan belakangan ini, kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si, Kamis (19/12/19).

Hadir dalam kegiatan Pemusnahaan Barang Bukti Narkoba yakni, Wakapolda Jatim, PJU Polda Jatim, BNNP, Tokoh Agama, Ulama bersama tamu undangan lainya dan Awak media Mitra Humas Polda jatim.

Pewarta : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi