Daerah

Polresta Sidoarjo Musnahkan BB, Usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2019

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Aparat pemerintahan Tiga Pilar Kab. Sidoarjo pada pagi ini, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun  2019 Dan Tahun Baru 2020″ dan Pemusnahan Barang Bukti (BB), dengan pimpinan Apel Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi, dengan di dampingi Komandan Kodim 0816 Letkol Iswan Nusi SH, yang dihadiri sekitar 500 orang, yang bertempat di halaman Mapolresta Sidoarjo. Kamis (19/12/19).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut ikut dihadirkan kendaraan dinas (Randis) roda dua dan tril serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Sidoarjo, ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Melalui Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, Kita Tingkatkan Sinergi polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman Dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2019 Dan Tahun Baru 2020”.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho selaku pemimpin Apel membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru serta menjaga Soliditas dan integritas yang sholid antara TNI, Polri dan Stekholder pendukung.  Polri bersama TNI menggelar operasi terpusat selama 10  hari mulai tanggal 23 Desember 2019 s.d 01 Januari 2020, Kata Zain.

Sementara dalam kegiatan Apel Operasi Lilin Semeru 2019, juga dilaksanakan Press release dan pemusnahan barang bukti dengan cara dilindas alat berat dan tidak bisa dipergunakan lagi.

“Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri nomor dan tanggal jo surat perintah Kepala Kepolisian Resort Sidoarjo kota nomor dan tanggal yang amarnya memutuskan/memerintahkan barang bukti Miras yang dirampas untuk dimusnahkan sehingga tidak bisa dipergunakan lagi.

Pemusnahan Barang Bukti Miras hasil operasi Cipta Kondisi yang
dilaksanakan Polresta sidoarjo dibantu instansi samping baik itu TNI, Pom maupun dari satuan PP, instansi terkait selama satu bulan mulai tanggal 1 desember sampai tanggal 19 desember 2019 ini, Polres Sidoarjo berhasil mengungkap sebanyak 197 kasus dari tindak kejahatan Miras, narkoba maupun kejahatan jalanan lainya, dari 197 kasus tersebut kita berhasil menangkap sebanyak 323 tersangka.

Barang bukti miras yang harus Dimusnahkan, _+ 5477 Miras, BB Narkoba 1,3 kilo dan Pil Double L sebanyak 50 Butir dan beberapa alat bukti lain yakni Mobil alat kejahatan yang digunakan tersangka dalam melaksanakan aksinya, tentunya kegiatan yang kita lakukan ini adalah bagaimana kita menciptakan dan menyelenggarakan kegiatan tersebut, untuk bisa menciptakan situasi kondisi kamtibmas supaya aman dan kondusif, dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan hari Raya Natal tahun 2019 dan tahun 2020, Yang disaksikan oleh Jajaran Forkopimda Kab Sidoarjo.

Biro Sidoarjo : (@Diefta).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi