DaerahNews

KEPALA DESA KAJJAN PRIORITASKAN DANA DESA KE PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Sebagai bentuk peningkatan kualitas kemajuan desa,kepala desa kajjan kecamatan Blega kabupaten Bangkalan prioritaskan dana desa ke infrastruktur desa.

Pembangunan infrastruktur dinilai tepat lantaran mampu mendongkrak perekonomian daerah.

Namun, pemerintah daerah didorong untuk terus berinovasi agar dapat makin mengoptimalkan potensi daerah masing-masing, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi pedesaan.

Selain itu, pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatan akses bekerja bagi penduduk kota maupun pedesaan dan peningkatan akses perdagangan bagi penduduk, baik kota maupun pedesaan.

Kepala desa kajjan Bpk. Muammar menjelaskan terhadap media ini.”untuk desa kajjan ini pembangunan infrastruktur nya sudah mencapai 90% meliputi pengaspalan jalan dan drainase yang terbagi di beberapa titik di setiap dusun.” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan adanya dana desa masyarakat sangat terbantu karna selain dari pembangunan infrastruktur nya yang semakin meningkat pemberdayaan masyarakat nya pun semakin berkembang.”ucapnya.

Kepala desa kajjan Bpk. Muammar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena dengan adanya dana desa sangat membantu bagi desa kami khususnya masyarakat desa kajjan.

Dana desa telah meningkatkan akses transportasi. Program pembangunan desa juga telah meningkatkan pelaksanaan padat karya tunas desa melalui dana desa, perkembangan jumlah badan usaha milik desa (BUMDes),” pungkasnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi