Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Paparkan Anev Akhir Tahun 2019 Dihadapan Jajaran Humas Polda Jatim dan Awak Media

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si gelar Anev Akhir tahun 2019, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Karo ops Kombes Heru Sitompul dan Kabid humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mengera, saat Konferensi Pers Analisa Evaluasi Akhir Tahun 2019  di Gedung Mahameru Polda Jatim bersama Pimred dan Awak media Khususnya Mitra Humas Polda Jatim, Sabtu (23/12/19) pukul 12.30 wib.

Turut hadir mendampingi Kapolda jatim antara lain Waka Polda jatim, Para Kabag humas dan PJU serta Paur Humas, Konferensi Pers ini diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, televisi dan online Daerah Jawa Timur.

Pada kesempatan ini Kapolda Jatim menyampaikan data Gangguan Kamtibmas dan Penyelesaian Perkara selama tahun 2019 serta perbandingan dengan tahun sebelumnya.

Disampaikan Kapolda Jatim bahwa
Secara Umum situasi Kamtibmas di wilayah jawa timur selama tahun 2019 berjalan aman dan kondusif. Luki berharap untuk kedepanya semoga jawa timur semakin aman hingga bisa memicu perekonomian jawa timur berjalan lancar dan ini juga tak lepas dari peran insan media,” Kata Luki.

Sementara itu Kapolda jatim juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera atas kinerjanya selama ini, Sehingga bisa menjalin kerjasama yang baik dengan insan media dan masyarakat selama ini bisa menjaga kamtibmas di jawa timur aman dan kondusif.

Selain itu terkait pemeliharaan Kamtibmas ini, Kapolda Jatim juga menjalin sinergitas dan kemitraan dengan jajaran TNI, Penprof jatim dan Media Pers dalam bentuk Operasi Yustisi Terpadu, Ngopi Bareng, Koffe Morning, Silaturahmi dan lain lain,ungkapnya.

Pada kesempatan Konferensi Pers ini juga dilakukan sesi tanya jawab antara Kapolda jatim dengan awak media, terkait kinerja Polda Jatim dan Rencana Kerja tahun selama 2019.

Semua rangkaian acara Konferensi Pers Akhir Tahun ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Dari berbagai catatan akan hasil pencapaian kinerja Kepolisian Daerah Jawa Timur selama setahun diatas yang terus mengalami peningkatan,walaupun masih banyak kasus yang belum terungkap, Polda Jatim tetap berupaya untuk mengungkapnya.kata Luki.

Lebih lanjut Luki menambahkan, Untuk antisipasi ancaman keamanan tahun 2020 Polda Jatim focus pada kejahatan Transnasional yakni peredaran Narkoba dari Luar Negeri. Kejahatan cyber karena sekarang kejahatan Konvensional sudah beralih ke kejahatan Cyber. Serta fokus pengamanan dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dimana terdapat 19 Kota / Kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

Tentu hal tersebut patut untuk kita beri apresiasi, dan tanpa lupa terus mendorong, mengawasi serta mengevaluasi agar Institusi Korp Baju Cokelat tersebut terus dan terus tetap melakukan di semuai lini agar selogan Kepolisian yang selama ini ingin terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat tidak hanya sebatas janji, namun menjadi tantangan untuk memberi bukti. Ayo maju terus Polisiku kita semua mendukungmu untuk Indonesia Maju,” tutup Kapolda.

Pewarta : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi