DaerahNewsPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Gelar Kordinasi Pengamanan Nataru Bersama TNI dan Forkopimda

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di Fave Hotel Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersama Bupati Sidoarjo memimpin pelaksanaan Anev dan Evaluasi kinerja Polresta Sidoarjo jelang pengamanan Nataru 2019, Senin (23/12/19).

Hadir dalam Kordinasi Pengamanan Nataru Bersama TNI dan Forkopimda antara lain Kapolresta sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Bupati Sidoarjo H.Syaifullah , Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan beserta seluruh tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan di wilayah sidoarjo.

Anev pertama sejak kepemimpinannya, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho semenjak dilantik menjadi Kapolresta sidoarjo yang baru, dimana dalam anev dan evaluasi tersebut dihadiri oleh seluruh perwira dan juga pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Anev dan evaluasi itu sendiri dimulai dengan pemaparan oleh para kepala Satuan dan Kapolsek jajaran Polresta berkenaan hasil dan evaluasi tugas serta keselamatan yang terjadi para kurun waktu tiga bulan terakhir pada Tahun 2019 ini.

Selain itu, juga dipaparkan rencana kedepannya untuk Polresta Sidoarjo khusus untuk pengamanan Natal dan pergantian Tahun yang sudah dimulai di akhir Tahun 2019.

“Dengan hasil Anev ini kita akan mendapatkan rencana gambaran yang maksimal tentang pelaksanaan tugas kedepannya, Khususnya guna memanfaatkan Ops Lilin semeru Tahun 2019,“ Ujar Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, ditengah sambutannya.

Tidak hanya rencana pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 yang dibahas, namun agenda nasional sampai agenda lokal menjadi target keselamatannya oleh Polresta sidoarjo di Tahun 2020.

“Pengamanan Pilkada serentak juga menjadi perhatian utama kita bersama, soal pelaksanaanya di wilayah sidoarjo namun Polresta sidoarjo akan menangani kegiatan Operasi imbangan guna pengamanan Pilkada itu sendiri dengan membentuk Satgas” Terang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho

Zein menambahkan, Polresta sidoarjo tengah disiapkan sebanyak 3 peleton atau sekitar 90 personilnya untuk dibutuhkan di BKOkan ke jajaran Polresta Sidoarjo.

Dikesempatan dan evaluasi tersebut juga Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyesuaikan untuk seluruh perwiranya segera menyesuaikan dan menjabarkan tugas sesuai dengan apa yang telah disiapkan dan diatur dengan baik dan matang.

“Dengan rencana yang tersusun dengan baik maka akan berdampak positif terhadap hasil pelaksanaan tugas kepolisian sehingga dapat diterima Masyarakat“ tukasnya. Zain.

Penulis : @Diefta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi