Daerah

Hadiri Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Jaga Pemilu, Kapolres Gresik Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

GRESiK, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menghadiri Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil yang diselenggarakan oleh Bawaslu pada hari Kamis (24/9/2020) pukul 11.34 s/d 12.15 Wib bertempat di Hotel Aston Inn Jl. Sumatra No. 1-5 Perum GKB Ds. Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik.

Acara tersebut dihadiri Dandim 0817 Gresik LETKOL (Inf) Taufik Ismail, Bawaslu Kabupaten Gresik, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab. Gresik, Kajari Gresik, Kesbangpol Kabupaten Gresik, Ketua Formagam Kab. Gresik, Wakil Sekertaris PCNU Gresik serta juga pasangan calon Bupati Gresik dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Moch. Imron Rosyadi S.Thi mengatakan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2020 bertujuan memajukan dan melindungi masyarakat dengan pelaksanaan Demokrasi yang Sehat, Berkualitas dan Berintegritas.

Dirinya berharap pada setiap pelaksanaan tahapan Pilkada khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Paslon tetap mengedepankan masalah kesehatan.

Makmun selaku Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Gresik menyatakan Pelaksanaan Kampanye akan dilaksanakan selama 71 hari kedepan. Sesuai dengan PKPU bahwa saat ini pelaksanaan Pilkada mengedepankan aspek kesehatan mengingat situasi Pandemi Covid-19 dan dimana saat ini telah diterbitkan PKPU No. 13 tahun 2020 dimana dalam PKPU tersebut lebih mengatur kepada penegakkan Protokol Kesehatan sampai dengan aspek penindakan.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. mengapresiasi kedua Paslon dan massa pendukung karena sejak adanya maklumat Kapolri yang mana kemarin pada pelaksanaan proses penetapan Paslon seluruhnya dapat patuh tidak terjadinya kerumunan massa dan menjaga protokol kesehatan, dimana hal tersebut merupakan wujud bentuk kedewasaan berpolitik.

Disisi lain Kapolres juga berharap “seluruh lapisan masyarakat Gresik untuk turut serta mewujudkan Pilkada aman damai sejuk dan sehat diwilayah Kabupaten Gresik” ungkap AKBP Arief.

Dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan terjaganya kondusifitas stabilitas Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik. Kapolres Gresik akan menyelenggarakan Komitmen Bersama.

Orang nomor satu di Polres Gresik tersebut juga menekankan ke depan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada baik oleh pihak penyelenggara maupun seluruh Paslon tetap berjalan mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan.( MRT ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button