NasionalNewsTNI-ku

Dampingi Wakasal, Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Kasal Cup Archery Open 2021 di Lanudal Juanda

Surabaya– Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), hadir mendampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dalam pembukaan Kasal Cup Archery Open 2021, yang berlangsung di lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sabtu (20/11/2021).

Kasal Cup Archery Open 2021 secara resmi dibuka oleh Wakasal, mewakili Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M., kejuaraan ini berlangsung selama satu pekan yakni sejak tanggal 20 hingga 27 November 2021.

Sejumlah atraksi menarik ikut warnai acara pembukaan, antara lain Genderang Suling Gita Jala Taruna (GS) AAL, demonstrasi Rajawali Laut Filght, yang diiringi dengan tarian gendang Jalesveva Jayamahe.

Kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021 ini di selenggarakan dalam rangka memacu dan meningkatkan olahraga panahan di Indonesia, sekaligus sebagai ajang seleksi bagi para prajurit yang nantinya akan dilibatkan sebagai atlet panahan dalam Olimpiade Militer Dunia.

Di kalangan militer khususnya TNI AL, olahraga panahan yang tergolong baru saat ini mulai dikembangkan pada akhir tahun 2021 dengan pembinaan yanus dilaksanakan oleh Dinas Perawatan Personil Angkatan Laut (Diswatpersal), dengan Komandan Puspenerbal selaku Ketua Yanus Panahan TNI AL.

Kejuaraan panahan Kasal Cup Archery Open 2021, merupakan kompetisi yang digelar terbuka dengan peserta dari militer, club, pangcab atau pengprov se-Indonesia maupun masyarakat umum. Dan kegiatan ini dapat juga diikuti pada kelas beregu bagi pelajar serta masyarakat.

Total sebanyak 701 peserta mengikuti kejuaraan ini, yang terdiri dari 144 atlet TNI AL, Club Persatuan Panahan Indonesia (Pertani) dan dari 48 cabang Club Panahan lainnya.

Sementara itu katagori yang akan dipertandingkan dalam event ini adalah katagori Nasional SMA dan Umum (putra/putri), Perorangan dan Beregu. Adapun jarak yang akan di lombakan yaitu 40 M dengan tangan Single face 80 cm / 6 ring. Katagori Recurve Umum (putra/putri), Perorangan dan Beregu jarak 70 M dengan target face 122.

Kemudian katagori Compound Umum (putra/putri ) Perorangan dan Beregu jarak 50 M dengan target single face 80 cm / 6 ring dan katagori Barebow Umum (putra/putri) jarak 20 M dengan target single face 80 cm/6 ring. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button