Polresatabes

Kapolrestabes Surabaya Sterilisasi Gereja Bhetani Surabaya Turunkan Jibom

SURABAYA || HALLAJATIMNEWS – Polrestabes Surabaya lakukan koordinasi terkait pengamanan perayaan malam misa Natal di gereja di Kota Surabaya. Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Forkopimda di surabaya telah menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan demi menciptakan iklim kondusif di kota surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengimbau gereja di Kota Surabaya untuk memasang kamera pengawas baik di dalam maupun di luar gereja.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu pengawasan dan pengamanan di kawasan gereja.

“Saya sarankan memasang CCTV baik di dalam maupun di luar gereja,” kata Irman saat melakukan koordinasi ke gereja-gereja di Kota Surabaya, Selasa (24/12/19).

Sandi mengatakan koordinasi ini dilakukan guna melihat kesiapan rangkaian kegiatan yang dilakukan gereja dalam rangka perayaan Natal di Kota Surabaya.

“Kami perlu koordinasi secara teknis dan mengecek kesiapan di lapangan, apa yang harus di antisipasi agar bisa memberikan pengamanan dan pelayananan, ” kata Sandi.

Polrestabes sendiri menerjunkan kurang lebih 2.300 personil yang dibantu TNI untuk mengamankan perayaan Natal di 28 GPIB gereja yang tersebar di Kota Surabaya,

“Kami berdasarkan intelijen akan melihat mana saja yang perlu perhatian dari kita. Sehingga pola pengamanan terbuka dan tertutup,” kata Sandi.

Berdasarkan pantauan di lapangan,  Sandi melakukan kunjungan ke Gereja Bhetani surabaya.

Menurut Sandi, gereja ini telah menyiapkan metal detector dan ini sangat membantu proses pengamanan saat perayaan malam misa Natal nanti malam.

“Kami koordinasi bagaimana mengatur agar masyarakat mudah masuk dengan tertib, sehingga proses semua berjalan dengan aman dan kondusif, ” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolrestabes Surabaya memimpin langsung sterilisasi pada gereja -gereja yang akan digunakan ibadah dalam perayaan Natal dan tahun baru.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat ditempat – tempat ibadah. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman, dari gangguan teror dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,”Ungkapnya.@Cak Hand

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi