Polda Jawa Timur

Ditpolair Polda Jatim Giat Pengamanan Di Wilayah Perairan Jelang Nataru

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS – Pengamanan tempat wisata rutin dilaksanakan oleh Ditpolair Polda Jatim dan jajaran sebagai bentuk melindungi dan melayani masyarakat dalam aktivitasnya berwisata di pantai dan berenang yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Kamis (26/12/19).

Satuan Polisi Perairan Ditpolairud Polda Jatim melakukan Giat patroli atau pengamanan di wilayah perairan, patroli laut selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019,“Sasaran Pam wisata adalah pantai yang sering dikunjungi masyrakat, terutama wisata di Pantai Ria Kenjeran Surabaya, walaupun tidak semua karena keterbatasan personil dari Polair Polda Jatim” Tutur Iptu Guntur saat dikonfirmasi media ini.

Dalam Giat tersebut di pimpin Oleh Wadirpolairud Polda jatim AKBP Kobul S Ritonga S.I.K M. SI dengan 13 kapal yang diterjunkan di perairan.

Saat diwawancarai kemarin pada Rabu (25/12/19) oleh beberapa awak media AKBP Kobul S.Ritonga menjelaskan, Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Pengamanan yang melibatkan 30 Personil dengan gabungan kekuatan dari Polda Jatim, saat bertugas anggota Ditpolairud ditempatkan dari beberapa titik untuk menjaga dalam kehidupan masyarakat khususnya di tempat ibadah seperti gereja yang ada di seluruh Surabaya

Salah satu objek kita yaitu Wisata Pantai Kenjeran Surabaya, dimana Pantai Kenjeran ini adalah wisata yang ada di perairan atau pantai yang ada diwilayah Jawa Timur yang sering di kunjungi masyarakat, serta menempatkan anggota kita melakukan kegiatan kepolisian Harkamtibnas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Masih kata Sitonga, kita juga mengantisipasi kejahatan kriminalitas seperti, pencopetan, pencurian, juga tugasnya kita yang memberikan pelayanan yang tercepat bagi masyarakat. Dan salah satu fungsi posko itu juga untuk mengurangi jika ada niat-niat jahat atau kriminal yang berada dilokasi tersebut,”

Sejauh ini Patroli Pos Bergerak yang dilakukan oleh jajaran Polairud Polda jatim masih berjalan lancar. Giat ini akan dilaksanakan hingga selesai perayaan Pam Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang pungkasnya.

Pewarta : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button