DaerahNasionalNews

Hadiri Manakib di Ponpes Al-Qodiri Jember, LaNyalla Ajak Ribuan Jamaah Majukan Daerah

JEMBER || HALLOJATIMNEWS – Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti memenuhi undangan Ponpes Al-Qodiri Jember untuk hadir berbaur bersama ribuan jamaah pengajian manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani. Dzikir dan doa dipimpin langsung oleh pengasuh ponpes KH Ahmad Muzakki Syah.

Di depan ribuan jamaah, KH Muzakki mengajak semuanya berdoa agar Indonesia aman dan maju. Kiai kharismatik asal Jember itu pun mendoakan LaNyalla agar bisa memimpin DPD RI dengan baik.

”Kita doakan DPD dan Pak LaNyalla dapat membawa kemaslahatan umat dan rakyat Indonesia ini,” ujarnya diamini ribuan jamaah yang hadir, Kamis malam (26/12).

Selain LaNyalla, tampak hadir Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember.

Kepada ribuan jamaah yang hadir, LaNyalla menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada dirinya pada Pemilu 2019 lalu, di mana mantan ketua umum Kadin Jatim itu berhasil meraih lebih dari 2,2 juta suara warga Jatim.

”Terima kasih KH Muzakki yang selama ini telah banyak membantu saya dalam doa-doa beliau. Juga kepada seluruh kiai, para habaib, para masyayih dan para jamaah Al-Qodiri,” ujar LaNyalla.

Lebih lanjut LaNyalla menyampaikan, banyak pelajaran yang dapat kita contoh dari KH Muzakki yang selama ini sangat istiqomah berdakwah, membimbing jamaah di manapun dan kapanpun dibutuhkan.

”Kalau sudah urusan umat, Kiai Muzakki ini enggak bisa nolak. Setiap hari beliau berdakwah, mendoakan kita semua, termasuk menggelar kegiatan dzikir manaqiban Syekh Abdul Qodir Jailani yang setiap Kamis malam (malam Jumat manis) di Pondok Pesantren Al-Qodiri. Ini sudah dikerjakan bertahun-tahun secara konsisten,” puji LaNyalla.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang tidak mudah, mulai dari persoalan ekonomi hingga ancaman soliditas bangsa terkait persoalan sosial-politik. Namun, LaNyalla mengajak ribuan jamaah untuk tidak patah semangat.

”Mari kita semua optimistis membangun daerah, memajukan bangsa ini. Saat ini pembangunan infrastruktur terus digalakkan, ada dana desa yang menjangkau pelosok kampung, dan ke depan ada pembangunan sumberdaya manusia (SDM) besar-besaran oleh Presiden Jokowi. Kita doakan, kita kawal, kita dukung sesuai dengan pekerjaan dan profesi kita masing-masing. InsyaAllah kalau semua warga kompak, daerah akan maju, Indonesia akan maju, semua warganya sejahtera,” kata LaNyalla.

LaNyalla juga membuka penyampaian aspirasi seluas mungkin bagi warga untuk mengadukan permasalahan yang dihadapi ke DPD.

”Silakan kirim apa yang mau disampaikan, melalui surat, melalui email, melalui media sosial; DPD terbuka. DPD adalah alatnya Bapak/Ibu semua untuk memajukan daerah, jadi manfaatkan alat ini, manfaatkan saya; InsyaAllah akan saya perjuangkan apa yang menjadi aspirasi Bapak/Ibu sesuai kewenangan saya di DPD,” pungkasnya. @(Deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button