BUMNDaerahNews

Inilah Strategi Camat Socah Dalam Upaya Mewujudkan Desa Sejahtera Mandiri

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Pembangunan nasional merupakan perwujudan tujuan nasional bangsa Indonesia pada intinya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata baik materiil maupun spiritual berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Pembangunan nasional yang dilaksanakan pada hakekatnya mencakup semua aspek kehidupan manusia yang dilakukan secara terarah, terpadu dan berkesinambungan serta menyeluruh keseluruh pelosok tanah air.

Sama halnya dengan Pembangunan desa yang merupakan tanggung jawab kepala kecamatan socah tak lain, Bapak Rahman yang mempunyai strategis khusus untuk membangun desanya agar lebih maju Santun, berwibawa, hangat dan bersahabat. Itulah kesan pertama yang tertangkap oleh siapapun yang berjumpa dengannya. Sosoknya yang sederhana tak langsung memberikan kesan bahwa dia punya jabatan yang sangat penting di sebuah kecamatan.

“Senyum yang selalu tersungging mampu menawan hati setiap orang yang memandang, Tak ada kesan formalitas yang rumit, Setiap individu dilayani dengan ramah tanpa membedakan status kepangkatan, tingkat kekayaan apalagi memanfaatkan peluang yang ada, ungkapnya.

Beliau dikenal dengan panggilan bapak Rahman selaku pak camat Socah, Beliau selalu menanamkan kesan kekeluargaan dan kekompakan terhadap para pegawainya, apalagi beliau juga sebagai bapak bagi 11 desa yang ada di wilayah kecamatan Socah.

Selain dari kekompakan yang dibangun oleh Bapak.camat Socah beliau juga memberikan suatu motivasi terhadap masyarakat khususnya terhadap masyarakat di 11 desa seluruh kecamatan socah, supaya ditahun 2020 ini bisa bersinergi dengan muspika dan kepala desa saling bahu membahu untuk membangun desa lebih maju dan berkembang.

Bapak Rahman selaku pak camat Socah saat dikonfirmasi oleh wartawan hallo Jatim di ruangannya mengatakan,”Saya selaku camat Socah selalu memberikan sebuah masukan dan motivasi ke desa-desa yang ada di kecamatan Socah supaya bisa menjadi desa berkembang dan maju dan agar nantinya bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya di kecamatan lain di wilayah Bangkalan” Kata Rahman, Jum’at (27/12/19).

Masih kata Rahman menyampaikan untuk pergantian tahun baru ini masyarakat Bangkalan, khususnya di wilayah kecamatan Socah supaya tidak begitu berlebihan untuk merayakan pergantian tahun baru 2019 ke 2020, Agar  Bangkalan ini tetap terjaga kondisifitasnya.”imbuhnya.

Masih Rahman, beliau juga menghimbau kepada masyarakat saat pergantian tahun baru agar kita selalu ingat saat kita di kasih teguran seperti hari kemarin dengan adanya angin puting beliung’ kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT ” pungkasnya.

Pewarta : Jamal / Aris.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi