Polda Jawa Timur

3.857 personel Polda Jawa Timur Dapat Kenaikan Pangkat

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Sebanyak 3.857 personel Polda Jawa Timur hari ini mendapat kenaikan pangkat. dengan perincian perwira 987 personil dan Brigadir + Tamtama 2.870 personil.

“Ini kan alih golongan dari brigadir ke perwira, kemudian kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Sehingga mereka sudah resmi setingkat lebih tinggi dan alih golongan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, usai memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Senin (30/12/19). Malam.

Dalam upacara itu, Luki berpesan kepada para anggotanya untuk menjaga amanah tersebut. Ia berharap kenaikan pangkat itu dapat menjadi motivasi untuk kinerja yang lebih baik lagi.

“Tadi saya katakan pangkat itu adalah anugerah yang diberikan Yang Mahakuasa sebenarnya. Dengan pangkat setingkat lebih tinggi, harus lebih berdedikasi kepada institusi, perbaikan mental, karakter, dan sebagainya,” ungkapnya.

Kapolda juga berpesan agar pangkat yang dimiliki tersebut tidak membuat ‘silau’ anggota. “Nggak boleh, itu jelas. Kan dia karakter, dedikasi, dan penampilan semua ada di sana,” Kata Luki.

Secara keseluruhan, personel perwira menengah (pamen) yang naik pangkat sebanyak 115 orang, perwira pertama (pama) sebanyak 165 orang, bintara sebanyak 736 orang dan tamtama sebanyak 14 orang.

Sementara itu, yang naik pangkat dari kompol jadi AKBP sebanyak 40 orang, naik pangkat dari AKP ke kompol sebanyak 128 orang, dari iptu ke AKP sebanyak 230 orang, Sementara dari pangkat ipda ke iptu sebanyak 404 orang dan Kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama sebanyak 2.870 orang.

Berikut 4 perwira yang naik pangkat dari AKBP ke kombes:

Adapun giat ini dihadiri oleh Wakapolda Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak serta bagi personil dilantik kenaikan pangkatnya yang sudah berkeluarga didampingi oleh suami atau isterinya.

Setelah arahan Kapolda Jatim dilanjutkan pemasangan tanda pangkat baru yang dilakukan oleh isteri atau suaminya ( bagi yang sudah berkeluarga ) disertai penyerahan bunga Mawar dan dilanjutkan acara tradisi yaitu giat sujud syukur. ( Cak Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi