Polres Lumajang

Polres Lumajang Luncurkan Progam Baru, Bentuk Tim Cobra Tangguh Untuk Menekan Gangguan Kamtibmas

LUMAJANG || HALLOJATIMNEWS – Menjelang Tahun baru 2020 Polres Lumajang mempunyai terobosan baru dengan meluncurkan program baru untuk memperkuat program program sebelumnya di tahun 2019, Dengan membentuk ” TIM TANGGUH” yang meliputi, TIM COBRA TANGGUH dan TIM PHANTER TANGGUH.

Dibawah kepemimpinan AKBP ADE WIRA NEGARA SIREGAR, S.I.K., M.Si. tidak menghilangkan TIM COBRA melainkan lebih mempertegas lagi dengan clue yang lebih fress dengan sebutan ” TIM COBRA TANGGUH ” dengan menitikberatkan penugasan Represive meliputi penyelidikan, penangkapan dan penyidikan hingga membawa ke proses hukum menuju Persidangan, Hal ini merupakan penegasan, sehingga lebih menguatkan TIM COBRA menuju TIM COBRA TANGGUH dengan kata lain sebuah TIM yang kuat,” Kata Adewira. Senin (30/12/19).

“Adapun sebuah tim baru sebagai penyelaras dan penguat adalah TIM PHANTER TANGGUH dengan penugasan pada Kegiatan Patroli dan Penjagaan (pengamanan terbuka) dengan lebih Menekankan pada PENCEGAHAN / REPRESIVE yang di emban oleh SAT SABHARA

Kedua TIM TANGGUH diatas merupakan suatu kolaborasi dalam menekan dan meniadakan adanya gangguan kamtibmas (begal, curanmor, Curhewan dan gangguan Kamtibmas lainnya).

Kemudian yang lebih penting lagi adalah dukungan dari masyarakat Lumajang yang lebih kuat sehingga dengan harapan ditahun 2020 kedepan lebih aman dan nyaman serta kondusif.

Masih kata kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar menambahkan agar TIM COBRA TANGGUH lebih tegas dalam menghadapi para pelaku kejahatan di Lumajang, bila perlu agar melakukan tindakan tegas terukur, bila dinilai benar – benar membahayakan keselamatan petugas bila perlu, sekali lagi bila perlu agar ” lakukan eksekusi “. Kata Mantan Kapolres Blitar ini.( han)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button