NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Sambut pergantian tahun, Polsek Semampir gelar Cangkruan Kamtibmas di wilayah RW 04 kelurahan Wonokusumo Surabaya

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Polsek Semampir mengadakan Giat Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Wilayah Hukum (Wilkum)Polsek semampir,di Jalan Mrutu kalianyar Rw 04 Kel.Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya,pada hari Senin, (30/12/2019), dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.30 Wib.

Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Semampir Ipda Munir serta dihadiri,Lurah semampir bpk Andri kurniawan S.sos,dan dan Danramil Mayor Sumarsono 030 kecamatan  wonokusumo juga jajaran tiga pilar muspika kecamatan semampir yang lain di balai RW 04 kelurahan wonokusumo

Pak lurah menyarankan kepada warga bahwasanya harus menjaga kampung tentang kebersihan, yang bila mana dimusim hujan ini banyak sekali genangan air yang akan menimbulkan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. tutur Andri kurniawan S.sos.

Dikesempatan yang sama, Kanit Pol pp kecamatan Semampir Bapak Burhan mengusulkan untuk dilaksanakan satu bulan sekali untuk diadakan cangkruan demi mewujudkan suasana kondusif dan aman,juga memberikan anjuran kepada warga yang mempunyai anak atau cucu yang muda mudi agar menghimbau supaya jangan terlalu hura hura menjelang malam tahun baru.

Perwakilan Polsek semampir ipda Munir menyampaikan beberapa hal terkait bahwa kepolisian republik indonesia mengadakan operasi lilin mulai 23 desember sampai 2 januari 2020
Dan mengajak untuk menjaga bersama wilayah masing masing demi terwujudnya situasi aman dan kondusif
Dan mengharap kepada bapak RW.H Kustana untuk selalu berkomunikasi dengan kamtibmas wilayah. Dan jangan segan segan untuk melaporkan ke Polsek untuk memecahkan suatu permasalahan untuk bisa dikendalikan.

Tak ketinggalan Sumarsono (Mayor Inf /Danramil 0830/02 Semampir) menjelaskan tentang fungsi koramil “Ada dua yaitu operasi militer yang mengajak rakyat untuk sama sama berjuang, Bersinergi dengan pemerintah, bersinergi dengan kepolisian,dan melakukan pengamanan untuk pejabat kenegaraan vvip,membantu tugas tugas SAR,membantu navigasi dll” Tegasnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau dan mengajak agar sama sama sadar untuk menjaga lingkungan keamanan dan ketertiban. Beliau juga tidak pelit memberikan arahan dan pelatihan kepada remaja karang taruna yang ingin masuk TNI,maupun POLRI.

Pada puncak acara penutup, bersama TNI, POLRI, dan Masyarakat berkomitmen untuk menjaga lingkungan bersama sama demi terwujudnya ketentraman,keamanan,dan ketertiban. @(fer/ab)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi