Daerah

Kapolres Gresik Hadiri Korps Raport 68 Anggota Polres Gresik di Mapolda Jatim

GRESIK || HALLOJATIMNEWS –  Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK  MH  bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Cut Laura Kusworo dan PJU Polres Gresik menghadiri upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota jajaran Polda Jawa Timur, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim, Senin malam (30/12/2019).

Upacara dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Djamaludin dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Untuk diketahui, kenaikan pangkat ini berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : 3 Tahun 2016 Tanggal 24 Juni 2016 Tengtang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri.

Adapun Personil Anggota Polri dan PNS Polda Jatim yang telah dinaikkan Pangkatnya atau Golongannya setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020, sebanyak 3.857 orang dengan perincian sebagai berikut :

Kenaikan pangkat perwira sebanyak 987 personil terdiri dari 4  personil AKBP ke Kombes; 40 Kompol ke AKBP,  128 personil AKP ke Kompol,  230 personil Iptu ke AKP, 404 personil Ipda ke Iptu dan 181 personil Aipda ke Ipda.

Sedang kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama sebanyak 2.870 personil dengan rincian 93 personil Aipda ke Aiptu, 513 personil Bripka ke Aipda,  1.187 Brigpol ke Bripka, 64 personil Briptu ke Brigpol, 999 personil Bripda ke Briptu, 11 personil Bharatu ke Bharada dan 3 personil Bharada ke Bharatu.

Sementara jumlah personel yang melaksanakan Korp Raport di Mapolda Jatim (Satker Mapolda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polres Gresik) sebanyak 1.030 orang, dengan rincian 115 personil Pamen, 165 personil Pama, 736 personil Brigadir dan 14 Tamtama.

Ditemui usai pelaksanaan upacara dan tradisi kepada anggota yang Korps Raport kenaikan pangkat, Kapolres Gresik mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi khususnya kepada 68 anggota  Polres Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Semoga semakin berkah dan lebih semangat untuk berdinas,” katanya.

68 anggota Polres Gresik yang naik pangkat ialah 1 AKP naik satu tingkat menjadi Kompol, 5 Iptu naik pangkat menjadi AKP. Kemudian, 8 IPDA menjadi IPTU dan 2 anggota berpangkat Apida menjadi Aiptu.

Selanjutnya, 7 anggota berpangkat Bripka menjadi Aipda. Lalu, sebanyak 27 personil berpangkat Brigadir menjadi Bripka serta 19 Bripda menjadi Briptu.( PRI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi