NasionalNewsPemerintahan

Antisipasi Bencana Alam, Risma ajak Do’a bersama dan siagakan jajarannya

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar acara doa bersama di lima titik yang sudah ditentukan. Acara yang dihadiri beberapa instansi pemerintahan kota dan juga masyarakat sekitar.

Doa bersama ini juga dimanfaatkan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap bersiaga dalam langkah antisipasi terhadap bencana alam di tahun 2020 ini.

“Kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah untuk mempersiapakan segala sesuatunya. Minimal kita akan bagikan masker ditiap kecamatan” ucap Walikota Surabaya di Balai Kota Surabaya.

Bukan hanya itu, Risma juga memberikan pengarahan serta memerintahkan agar peralatan bencana alam juga turut dipindahkan ke kantor kecamatan atau kelurahan.

“Kami melakukan ini agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga lebih efektif dalam penanganan, sehingga semuanya bisa terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemasangan layar monitor di Balai RW yang dekat dengan wilayah pesisir, sekaligus para warga yang tinggal daerah tersebut juga diajarkan cara pengoprasionalannya.

“Kita juga akan memasang monitor dan yang pastinya akan mengajarkan masyarakat disana cara pengoprasionalnnya,” pungkasnya. @(Imam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi