DaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres SidoarjoSeni Budaya

Pura Penataran Agung Pura Margo Wening berulang Tahun Yang Bertepatan Hari Raya Kuningan

SIDOARJO || HALLO JATIM -Peringatan Perayaan Kuningan umat Hindu yang ada di Kabupaten Sidoarjo berbeda dengan biasanya khususnya di Pura Margo Wening tepatnya di Desa Balonggarut Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo berlangsung dua kegiatan sekaligus di satu tempat,Sabtu (24/04/2021).

Di pagi hari prosesi peresmian bangunan balai pembinaan umat dan siangnya acara hari jadi pura yang biasa di sebut pio dalan yang bertepatan dengan perayaan hari Raya Kuningan juga”, ujar Made Budi Astike.

Made Budi Astike selaku humas Pura Margo Wening mengatakan”membentuk kesimbangan alam baik dengan manusia maupun alam supaya toleransi beragama baik di sini maupun tempat lain supaya bisa di tingkatkan lebih baik. Semoga di perayaan kuningan umat hindu khususnya saat ini bisa sehat semua maupun bersama untuk mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari covid-19 dan bisa guyup untuk peningkatan kesucian baik di dalam lingkungannya sendiri maupun antar umat beragama lainnya”,harapnya.

AKP Imam Yuwono SH. “juga tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas agar tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan selalu mematuhi protokol kesehatan. saling menghormati antar sesama guna terciptanya situasi kamtibmas yg aman dan tentram”,pesannya.

Salah satu anggota Polsek Krembung Aiptu Ismail juga mengucapan selamat merayakan hari raya kuningan bagi umat Hindu dan menurutnya perayaan umat Hindu sudah mematuhi protokol kesehatan 5M yang ada dan sampai kegiatan usai berjalan kondusif tanpa ada suatu halangan apapun. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button