Polres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Cek Lokasi Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Krian

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS – Sejumlah pohon dan tiang listrik di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tumbang karena diterjang angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/1/2020) sore.

Lokasi paling parah adalah di wilayah Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Data dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo P, saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa di Barengkrajan tersebut ada beberapa tiang listrik roboh.

“Ada 67 buah tiang listrik tumbang dan 11 buah tiang listrik miring di Barengkrajan, Krian,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Caption/ Nampak Beberapa Tiang Roboh

Kecepatan dan ketanggapan dalam mengevakuasi kejadian ini, tampak langsung hadir di lokasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan personelnya. Ada yang berupaya membantu warga membersihkan runtuhan pohon tumbang akibat angin kencang, dan ada membantu petugas PLN mengamankan robohnya tiang listrik serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi karena lampu padam.

“Kami hadir di sini, untuk bersama-sama instansi terkait dan juga warga, guna mengamankan lokasi terdampak, serta memastikan bahwa tidak adanya bahaya akibat robohnya tiang-tiang listrik,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di lokasi.

Lebih lanjut, lulusan Akpol 1997 ini juga telah melakukan kordinasi dengan PLN agar normalisasi aliran listrik yang terputus akibat kejadian ini, info dari Kepala PLN Sidoarjo agar segera mungkin dilakukan normalisasi aliran listrik.

Sedangkan kehadiran personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran di berbagai lokasi terdampak angin kencang, juga telah di instruksikan Kapolresta Sidoarjo agar turun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon, tiang listrik maupun benda lainnya yang tumbang. Sehingga tidak mengganggu fasilitas umum, dan masyarakat tetap merasa aman dan lalu lintas juga berjalan dengan lancar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.(Diefta).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button