Polda Jawa Timur

Dirlantas Polda Jatim Lounching Program Uji Coba ETLE

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS – Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan S.I.K., M.M didampingi Kasubdit Gakkum Dan Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim melaksanakan Press Release terkait Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan Awak Media Pokja Polda Jatim yang berlangsung pada hari Selasa(07/02/2020) bertempat di Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim.

Penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) oleh Ditlantas Polda Jatim diharapkan dapat membuat masyarakat sadar dalam berkendara.

Tanpa kehadiran petugas, sistem tersebut dapat merekam perilaku masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Maka, dengan adanya pemasangan e-TLE ini kita berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas. Jadi, tanpa kehadiran polisi di lapangan pun rambu-rambu lalu lintas tetap dipatuhi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo, saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Turut hadir dalam giat ini Dishub ,Akademisi ,Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jatim AKBP Simon, Awak Media Pokja Polda Jatim dan Operator ETLE dari Ditlantas Polda Jatim.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan menjelaskan bahwa program ETLE ini secara resmi akan dilaunching tanggal 14 Januari 2020 di wilayah Surabaya dengan pemasangan kamera di 700 titik dengan uji coba selama 7 hari. “Untuk itu hindari pelanggaran dan taati peraturan lalu lintas sehingga dapat menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah Jatim ,”tambah Dirlantas Polda Jatim.

Dalam giat ini Kasubdit Gakkum memaparkan terkait program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada awak media dan melakukan simulasi terkait program ETLE.( Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi