Peristiwa

Kapolres Gresik Evakuasi dan Bagikan Sembako Korban Banjir Desa Benjeng Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS – Dampak insensitas Hujan dalam minggu ini yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa desa tergenang seperti yang terjadi di Desa Deliksumber  Kecamatan Benjeng Gresik debit air semakin tinggi hingga meredam jalan desa.

Pasalnya, air yang meluap mencapai 80 hingga 50 cm.Sehingga, membuat warga di desa tersebut aktivitasnya terganggu. Banjir tersebut disebabkan Kali Lamong yang meluap.

Antusipasi adanya banjir yang melanda Desa Deliksumber, aparat Kepolisian Resort (Polres) Gresik yang dipimpin AKBP Kusworo Wibowo, bersama ibu Bhayangkari bersama Polwan terjun langsung ke lokasi terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako.

Pantauan Awak media dilokasi, terlihat Polres Gresik yang dipimpin
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo beserta istri Cut Laura Kusworo, didampingi Wakapolres Gresik, Kompol Dyno, BPBDfan Kodim masuk ke Desa Deliksumber yang terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

“Empat perahu karet yang kami bawa untuk evakuasi. Namun, pada kenyataannya sebagian besar warga ingin tidak dievakuasi dan masih ingin bertahan di rumah, sambil membawa perahu karet dengan membagi-bagikan sembako, nasi bungkus dan air mineral, ” Tegas Kusworo, Selasa (7/01/2020).

“Beberapa sembako, nasi bungkus serta air mineral kami bagikan ke warga yang belum sempat ke pasar saat banjir datang,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan  laporan yang masuk banjir Kali Lamong, semakin meluap membuat tiga desa di Kecamatan Benjeng, salah satunya Desa Deliksumber berdampak aktivitas warga setempat lumpuh, ” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi awak media ini Kusworo mengatakan target utama adalah mengantisipasi adanya korban jiwa, Polres Gresik bekerjasama dengan warga yang terdampak banjir agar mau dievakuasi. Sebab, ketinggian air semakin tinggi.

“Kami juga melakukan patroli keliling ke desa yang terdampak banjir. Jika ada warga yang berobat kita siapkan tim kesehatan dan mendirikan posko kesehatan bersinergi dengan TNI dan Pemkab Sidoarjo,” ungkapnya.(Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button