DaerahNasionalNewsPemerintahan

Bangunan Pendopo kantor kecamatan Kwanyar sangat memprihatinkan, Camat Kwanyar mengaku tak pernah dapat Bantuan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Kondisi bangunan pendopo Kantor Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, sangat memperihatinkan dan membahayakan masyarakat pengguna yang tengah melakukan kegiatan di pendopo.

kondisi kayu kerangka atap bangunan sudah terlihat mulai keropos, habis dimakan rayap. Atap plafon pun banyak yang jebol dan menggantung menunggu jatuh.

Plafon pendopo kantor Kecamatan Kwanyar rawan ambruk. Beberapa bagian bahkan sudah terlihat jebol serta membahayakan pegawai dan masyarakat yang lalu lalang di kantor tersebut. Terlebih, jika hujan turun, karena banyak nya genteng yang rusak sehingga pada saat musim hujan cukup mengganggu kegiatan pelayanan di kecamatan tersebut.

Kondisi pendopo yang tak layak pakai tersebut sering dikeluhkan masyarakat ataupun peserta rapat yang memanfaat gedung pendopo. Mereka kawatir jika tiba-tiba atap jatuh roboh menimpa peserta rapat.

Dikonfirmasi, sekcam Syaifuddin, mengatakan bahwa kondisi bangunan pendopo kecamatan yang rusak tersebut sudah hampir 2 tahun dan sudah pernah diajukan perbaikannya ke Pemkab Bangkalan. Namun belum ada respon dari Pemkab Bangkalan.

Camat Kwanyar Drs. Hairur Rakhman,MM.

Sedangkan camat Kwanyar Drs.Hairur Rakhman,MM. saat di konfirmasi awak media di Ruangannya, beliau juga ikut prihatin dengan kondisi pendopo kecamatan yang tak layak pakai tersebut.

“Saya prihatin dan takut juga mas dengan kondisi pendopo kecamatan yang seperti ini karna memang kondisinya sudah tidak layak pakai lagi dan saya juga takut jika sewaktu-waktu pendopo kecamatan ini tiba-tiba ambruk dan menimpa masyarakat khususnya pegawai kecamatan yang ada di sini.”Paparnya.

“Masih pak camat, untuk pengajuan rehabilitasi memang sudah beberapa kali di ajukan dari 2019 cuma tidak ada tanggapan dari Pemkab Bangkalan.”imbuhnya.

“pihaknya akan segera mengajukan perbaikan Pendopo Kantor Kecamatan Kwanyar. Menurutnya, perbaikan atap dan plafon kantor kecamatan menjadi salah satu prioritas yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat. “Segera kita ajukan untuk perbaikannya. Mudah-mudahan bisa segera direalisasi,” ungkapnya.

Photo : Ketua Komisi A DPRD bersama Bersama komisi B Fathur rosi,S,E

Tanggapan komisi A terkait adanya kerusakan di kantor kecamatan Kwanyar tersebut sangat menyayangkan karena selama ini pihak kecamatan tidak pernah menyampaikan terkait adanya beberapa kerusakan di kecamatan tersebut, namun pihak nya dalam waktu dekat ini akan meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi kerusakan di kantor kecamatan Kwanyar tersebut.”Ujar Abah Mujib sapaan akrabnya selaku Ketua Komisi A DPRD Bangkalan.kamis 09/01/2020 jam 11:00.

Komisi B Fathur rosi S,E,juga menanggapi hal tersebut mestinya kalau memang ada kerusakan terkait kantor kecamatan, Camat yang bersangkutan mestinya menyampaikan pada kita jangan menunggu rusak berat seolah-olah memang ada pembiaran dari pihak kecamatan.”Paparnya.

Fathur rosi menanggapi terkait pernyataan camat Kwanyar bahwa sudah ada beberapa kali pengajuan namun belum ada tanggapan dari Pemkab pihaknya mengklaim kalau memang camat itu menyampaikan kondisi yang sebenarnya saya rasa tidak mungkin pemkab tidak menyetujui anggaran tersebut.”Imbuhnya.

Abah Mujib menambahkan akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut besok akan saya panggil camat nya dan semoga ada solusi yang terbaik.”Pungkasnya.(Bersambung).

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button