Hukrim

Kepolisian Daerah Jawa Timur Peduli Penghijauan Progam Kapolri

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS – Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Aziz, M.Si mengambil langkah strategis menyikapi penomena alam, terutama bencana banjir, longsor dan global warning dengan gerakan penanaman pohon untuk penghijauan yang dilakukan secara massal dan serentak oleh jajaran aparat Kepolisian.

Kebijakan Kapolri tersebut di atas ditindak lanjuti oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama unsur Forkopimda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim serta ASN sebanyak 1.590 personil pada hari ini Jum’at, 10 Januari 2020 pukul 08.00 Wib.

 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, penanaman pohon eboni di halaman Mapolda Jawa Timur merupakan simbol bahwa mereka akan menindaklanjuti Program Kapolri, yakni peduli lingkungan dengan menanam pohon untuk menciptakan penghijauan.

“Dengan menanam pohon yang bermanfaat maka menunjukkan bahwa kepolisian peduli akan lingkungan hidup dan kelestarian alam,” kata Trunoyudo.

Polda Jatim hari ini telah melakukan penanaman pohon jenis Mangga 100 pohon, Alpokat 100 pohon, Mato 100 pohon di lingkungan Mapolda Jatim, sedangkan dalam waktu yang sama Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Jamaludin melakukan penanaman pohon di lingkungan kantor Polresta Sidoarjo yang baru dan Irwasda Polda jatim melakukan kegiatan yang sama di wilayah kesatrian Brimob yang berada di wilayah Krian Sidoarjo.

Bahkan kegiatan serupa sudah dilaksanakan Polres/ta Jajaran Polda Jatim di wilayah masing – masing dimulai sejak Tanggal 2 Januari 2020 hingga puncak kegiatan dilaksanakan pada hari ini bahkan secara serentak dilakukan jajaran kepolisian di wilayah Indonesia.( Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button