DaerahEdukasikesehatanNasionalNews

Pastikan Kesehatan Bumil, Bayi dan Balita, Bidan Batorasang Adakan Posyandu Rutin

Sampang – Langkah membantu menjaga kesehatan ibu hamil (Bumil) dan bayi serta Balita. Bidan dari Desa Batorasang bersama kader-kadernya adakan kegiatan Posyandu di Dusun Lenceng, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, pada Jum’at (13/08/2021).

Kegiatan posyandu yang diadakan oleh Bidan dari Desa Batorasang beserta kader-kader itu, dilaksanakan secara rutin 1 bulan sekali dan diikuti oleh puluhan ibu hamil, bayi serta balita di Dusun setempat.

Dalam pemaparannya Bidan Suhrotul Badriyah, S.ST mengatakan, bahwa kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi maupun balita,” ujarnya kepada Hallojatimnews.com disela-sela kegiatannya.

Para ibu-ibu sangat senang dengan kegiatan posyandu ini, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dan Vitamin A dari Posyandu.

“Kami berharap kepada seluruh ibu-ibu dan keluarga yang ada di Dusun Lenceng agar dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” harapnya.

Perempuan yang akrab disapa Bu Suhro itu juga mengaku, selain mensosialiasikan kesehatan terkait manfaat imuniasi Campak, Rubela dan tentang Diare. Dirinya juga mensosialisasi bahaya Virus Corona (Covid-19).

Bahwa saat ini Pemerintah sangat gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena masih banyak yang belum paham dengan penyebaran virus ini dan cara mengantisipasinya.

Maka dari itu, dia meminta kepada ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan Posyandu ini agar selalu menerapkan slogan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas). @Alvia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button