Breaking NewsEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Pom Lantamal V Turut Serta Dalam Satgas Penyekatan Lebaran Mudik Dan Satgassus Covid-19

SURABAYA || HALLO JATIM – Dalam rangka membantu kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Pom Lantamal V turut serta dalam Satuan tugas (Satgas) penyekatan Lebaran Mudik dan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19  dari tanggal 15 – 17 Mei 2021 dibeberapa titik penyekatan di Surabaya, Senin (17/05/2021).

Merespon kebijakan pemerintah, pimpinan TNI mengeluarkan Surat Telegram dan Perintah diantaranya Surat Telegram Panglima TNI Nomor : ST/336/2021, tentang Pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Surat Telegram Kasal Nomor : 473/SOPS/0421, tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Perintah Danpuspomal tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Covid-19. Dasar tersebut diatas yang melatar belakangi keterlibatan Pom Lantamal V dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Salah satu titik penyekatan adalah dipos Suramadu. Pom Lantamal aktif dalam pemeriksaan kendaraan, bagi yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat diperintahkan putar balik dan yang memenuhi surat kelengkapan diijinkan melanjutkan perjalanan baik yang akan keluar masuk pulau Madura atau yang kesurabaya. Pom Lantamal V juga melaksanakan patroli gabungan operasi yustisi dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan identitas diri, kelengkapan surat kendaraan dan yang tidak kalah penting dalam penerapan protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker.
(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button