TNI-ku

Letkol Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla Jabat Komandan Sekolah Fungsi Kodiklatal

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Letkol Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla resmi menjabat Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal menggantikan Letkol Laut (P) Agung Saptoadi, S.T., M.Tr Hanla. Prosesi serah terima yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E.

Sebelum menjabat Komandan Sefung Pusdiklapa Letkol Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menjabat Kasubdit Jian Alutsista Pusjiantra Mabes TNI sedangkan Letkol Laut (P) Agung Saptoadi, S.T., Mtr Hanla selanjutnya menempati jabatan yang sebelumnya ditempati Letkol Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla yaitu Kasubdit Jian Alutsista Pusjiantra Mabes TNI.

Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di Lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdiklapa Kodikopsla merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide baru dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal khususnya Pusdiklapa secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, komandan sekolah fungsi bertugas membantu komandan Pusdiklapa dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi pada lingkup sekolah yang bersangkutan. Komandan sekolah fungsi bertugas menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya termasuk evaluasi evaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Selain itu melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang meliputi operasi pengajaran pengasuhan siswa, pembinaan Alin Alonging serta dukungan administrasi pendidikan. Peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap komandan sekolah dalam melaksanakan operasional proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Mengingat tugas dan tanggung jawab seperti yang disampaikan di depan maka saya minta seluruh staf sekolah fungsi Pusdiklapa untuk lebih aktif dalam membantu menyelesaikan tugas-tugas khususnya untuk kelancaran belajar mengajar siswa.

Kepada Letkol Laut (P) Agung Saptoadi, S.T., Mtr Hanla saya ucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras dalam membawa organisasi sekolah fungsi yang selalu mengarah pada kemajuan yang sangat positif sedangkan kepada Letkol Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla kami ucapkan Selamat datang Selamat bergabung di sekolah fungsi Pusdiklapa. Saya yakin dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki akan dapat meningkatkan kinerja sekolah fungsi menjadi lebih baik.(Sul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button