Pendidikan

Mencari Bibit Berprestasi Non Akademik, SMK Telkom Sidoarjo Gelar Kompetisi Basket

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS.com – 23 ( Dua Puluh Tiga) sekolah yang terdiri dari 22 tim basket putra dan putri tingkat SMP se-Jatim, Ikut dalam ajang kompetisi bola basket yang di gelar oleh SMK Telkom Sidoarjo (SKOMDA).

Kepala Sekolah SMK Telkom Rachmat Dwi Djatmiko saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sebagai sekolah baru di Sidoarjo ini, pihaknya ingin mengembangkan potensi di bidang olahraga Bola Basket sebagai ekstrakulikuler tambahan selain di pendidikan akademik.

Masih kata Rachmat menjelaskan Selain dari itu, kami juga fokus untuk mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi di olahraga Bola Basket ini di mulai dari tingkat SMP. Apalagi, standart lapangan basket di sini sangat cukup baik dan layak.

“Sekolah kami akan menerima lulusan SMP, yang ingin melanjutkan sekolah dengan tantangan pada industri 4.0,” Ungkapnya saat usai penutupan kompetisi, Kamis (16/1/2020).

“Bagi mereka yang juara 1-3 dalam kompetisi ini, lanjut Rachmat, selain mendapat tropi dan uang pembinaan, kami juga memberikan bebas test bagi yang melanjutkan sekolah di sini.

Sementara untuk yang MPV dan top skor, kami berikan potongan biaya masuk. Fasilitas ini, adalah wujud dari komitmen kami dalam mencetak generasi unggul. Baik itu di bidang olahraga, maupun teknologi.

“Kompetisi Basket ini, rencananya kami gelar secara rutin. Dan ini, moment perdana kami,” Kata Kepala Sekolah SMK Telkom.

Sementara itu, Wakil Perbasi Sidoarjo Wachid Julianto mengatakan, kompetisi bola basket tingkat SMP yang di gelar SMK Telkom Sidoarjo, sangat membantu Perbasi dalam menjaring atlet berprestasi untuk kelompok umur.

Nantinya, kata Wachid, tim yang juara akan kami ajukan ke pengurus dan tinggal menunggu pemanggilan untuk ikut seleksi di Perbasi Sidoarjo. Sehingga, atlet basket yang di miliki Kabupaten Sidoarjo, akan bertambah dan berprestasi.

“Kami sangat mendukung. Terlebih, kompetisi ini akan menjadi agenda tahunan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, cabang olahraga Bola Basket saat ini sangat digemari oleh para Siswa dan Siswi, mulai tingkat SMP hingga SMA/SMK. Melalui olahraga Bola Basket ini, pelajar juga di latih untuk disiplin kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih kerjasama dalam tim, ” Tutupnya. (@Dieft).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button