Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Hadiri HUT Satpam Ke 39 Di Grahadi Surabaya Propinsi Jatim

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Menjelang Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke – 39 tahun 2020, panitia sudah melakukan beberapa kali rapat untuk mematangkan jalannya gawe tahunan ini. Rapat kali ini menentukan lokasi dan waktu pelaksanaan HUT Satpam ke-39 di Grahadi Surabaya Propinsi Jawa Timur.

Sebelumnya Dalam Rapat Koordinasi Persiapan HUT Satpam yang digelar Senin (18 dan 20 Januari 2020,dilakukan gladi kotor di lapangan Mapolda Jatim.

Diantara hasil rapat kesiapan HUT Satpam ke-39 ini adalah menentukan tema yaitu, ‘Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Menciptakan Situansi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju” meski sederhana namun terlihat meriah, Rabu (22/01/2020).

Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan di lingkungan kerja’.

Kapolda Jatim Irjend Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., lewat video confereance megucapkan Dirgahayu dan Selamat HUT ke – 39 kepada Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 Tahun. Harapannya, semoga dapat mewujudkan satuan pengamanan yang berbasis kopetensi dalam meningkatkan SDM yang unggul dalam rangka menciptakan pengamanan di lingkup kerjanya.

“Saya ucapkan terimakasih dan Dirgahayu Satuan Pengamanan di Wilayah hukum Polda Jatim yang ke – 39. Selamat HUT dan harapan saya kedepannya, satuan pengamanan (Satpam) lebih ditingkatkan lagi profesionalisme dan SDM nya.

Satpam tidak hanya sekedar satuan tugas yang mengamankan lingkup kerjanya, melainkan juga menjadi kepanjangan tangan Kepolisian dalam rangka menjaga dan menciptakan Kambtimas di lingkungan kerja dan daerah sekitarnya,” Tegas Luki Hermawan.

Pembukaan acara tasyakuran HUT Satpam kali ini, diawali dengan pemberian santunan dari Wakapolda Jatim Irjend Pol. Djamaludin kepada anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas terlaksananya giat acara ini.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai inspektur upacara dan selama ini, kegiatan yang sama rutin tiap tahun digelar di halaman Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Namun dalam perayaan kali ini digelar di grahadi surabaya.

Saat dikonfirmasi media ini, Khofifah berpesan kepada anggota Satpam agar senantiasa meningkatkan kemampuan tugasnya. Terlebih tantangan sudah berubah. Zaman kini telah memasuki era digitalisasi informasi.

“Maka update dan retraining bagi Satpam sangat penting. Kalau ada tenaga kerja, kebutuhan kita adalah upskilling dan retraining. Maka, upskilling dan retrainingbagi Satpam menjadi penting,” kata Khofifah

Khofifah mengatakan, dengan berubahnya zaman, bisa dipastikan bentuk kejahatan turut berubah. Modus yang dijalankan para pelaku, juga sudah mulai merambah di bidang teknologi informasi.

Menurut Khofifah, Satpam sebagai salah satu tenaga pengamanan, penting untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan digitalisasi guna menangkal kejahatan di bidang itu.

“Karena mereka mempunyai tugas untuk mengamankan lingkungan kerjanya. Hal-hal yang ter-update dengan digitalisasi informasi dan kemungkinan kejahatan-kejahatan berbasis digital, mereka (Satpam) harus terkonfirmasi,” tandasnya

Upacara HUT Satpam ke-39 yang digelar di Grahadi pagi ini. Target peserta dari satpam akan melibatkan 8.000 anggota untuk memeriahkannya, ditambah dari unsur Polri, BUJP, dan undangan lainnya.( Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button