Polresatabes

Iptu Sigit Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Untuk Mendukung Progam Prioritas Kapolri

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS.com || Jajaran Polrestabes Surabaya menggelar Operasi Cipta Kondisi (OCK) di Jalan Mulyosari Surabaya, siang hari tadi. Petugas menghentikan seluruh kendaraan yang melintas dari arah kenjeran menuju Jalan raya mulyorejo, maupun sebaliknya.

Tidak hanya memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas turut memeriksa sekujur tubuh pengendara maupun pengemudi, termasuk bagian kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya, Iptu Sigit yang memimpin langsung kegiatan cipkon mandiri saat dikonfirmasi media ini pada senin (17/2/20) mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk mendukung program prioritas Bapak Kapolri mewujudkan SDM unggul dan peningkatan Harkamtibmas.

“Ini merupakan giat rutin yang kami lakukan, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” kata Sigit.

Selain cipkon mandiri, pihaknya bersama jajaran Polsek juga meningkatkan patroli rutin di wilayah hukum polsek mulyorejo.

Dalam operasi cipta kondisi itu setidaknya petugas menjatuhkan sanksi tilang kepada puluhan pengendara, karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan.

Pemeriksaan terhadap kendaraan R2 maupun R4 yang dipimpin oleh Pawas Mulyorejo 1A bersama Mulyorejo 9 dengan kuat personil 12 Anggota. Hasil dari kegiatan Cipkon Mandiri kali ini dengan rincian yakni Riksa R2 berjumlah 216 Unit, R4 jumlah 9 Unit, dengan Hasil tilang sebanyak 32 lembar, BB STNK R2 sebanyak 22 lembar dan BB SIM R2 sebanyak 10 lembar.(@Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button