NasionalNews

Melayani Tanpa Pamrih, ULP Kanim Tanjung Perak di Lenmarc Mall Diapresiasi

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, mengapresiasi pelayanan haji tahun 2020 oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak melalui Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya.

“Kami mengapresiasi peningkatan kualitas pelayanan haji oleh Kanim Tanjung Perak khususnya ULP di Lenmarc Mall,” kata Rohmat selaku Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gresik, pada Kamis (23/1/2020) petang.

Dia menjelaskan bahwa, kuota untuk Kemenag Kabupaten Gresik sendiri sebanyak kurang lebih 2.300 Calon Jamaah Haji (CJH). Sehingga setiap hari kami melakukan proses foto paspor haji sebanyak 100 pemohon.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala. Proses foto paspornya kurang lebih hanya 3 menit. Selama empat hari jumlah yang sudah melakukan proses foto sampai dengan hari ini adalah sekitar 573 jamaah,” jelasnya.

Kendati demikian, kata dia, penetapan kuota tersebut masih bersifat sementara sehingga masih ada kemungkinan mengalami perubahan.

“Masih bersifat sementara bisa jadi ada perubahan bisa saja bertambah atau lebih banyak dibanding tahun 2019 kemarin,” terangnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Lucky Lesmana (41) pemohon paspor asal Kota Surabaya. Menurut dia, terobosan dari Kanim Tanjung Perak dengan membuka gerai layanan pasor di pusat perbelanjaan Lenmarc Mall sangat di acungi jempol.

“Pelayanan seperti ini sangat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat dan melakukan penggantian paspor,” puji Lucky.

Lucky menilai, dengan dibuka gerai layanan tersebut maka masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. Mereka cukup datang ke ULP Lenmarc Mall setelah melakukan pendaftaran secara online.

“Masyarakat yang ingin mengurus paspor, baik membuat atau pergantian, bisa datang ke Lantai LG Lenmarc Mall. Petugasnya sangat ramah-ramah dalam melayani. Proses foto paspornya pun juga cepat hanya lima menit. Jadi masyarakat yang ingin mengurus paspor bisa langsung datang dan ngurus sendiri saja, tanpa melalui pihak manapun. Sebab pelayanan paspor saat ini sangat mudah dan nyaman,” terangnya.

Lucky juga berharap apa yang telah diraih Kanim Tanjung Perak yaitu, predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) bukan hanya dipertahankan namun juga harus ditingkatkan untuk bisa mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).@ Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button