TNI-ku

Latihan Patroli Dan Kontak Drill, Untuk Asah Naluri Tempur Rupanpur YONIF 1 MARINIR

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka mengasah naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Patroli dan Kontak Drill di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (24/01/2020).

Sebelum melaksanakan latihan, Lettu Marinir Novie Hariyanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan dengan serius, mengikuti semua petunjuk dari pelatih dengan memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material.

Dalam pelaksanaan Patroli dan Kontak Drill di medan tugas operasi, lanjutnya, tidak ada reka ulang, oleh karena itu ikuti semua teknik maupun taktik yang diberikan pelatih, agar pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan aman.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla.,M.M mengatakan, kegiatan latihan patroli dan kontak drill tersebut bertujuan untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan personel Rupanpur dalam ketelitian dan kejelian saat melakukan patroli dan kontak drill. Kejelian dan ketelitian serta profesionalisme setiap prajurit Rupanpur sangat penting untuk menunjang tugas khusus dari Komandan Batalyon.

“Mereka langsung mengadakan evaluasi setiap selesai melaksanakan latihan, untuk mengetahui kekurangan-keurangannya, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(@Sul)/Diefta).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi