Life Style

Indahnya Panorama Surga Wisata Pintu Langit Pasuruan

PASURUAN, HALLOJATIMNEWS.com – Warga Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kini memiliki lokasi favorit baru untuk berfoto. Berada di Bukit Bendil di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, spot foto kekinian itu disebut Pintu Langit.

Sebutan itu digunakan karena di lokasi tersebut terdapat daun pintu yang jika dibuka nampak terlihat menuju pemandangan langit di atas perbukitan wilayah Pasuruan. disamping itu Ada dua spot foto yang disediakan. Pertama, spot foto dengan pintu yang terbuat dari kayu.Lantai dan tangga juga terbuat dari kayu. Spot ini lebih aman dinaiki satu orang.

Spot kedua, pintu terbuat dari besi, termasuk lantai dan tangganya. Lantai yang ukurannya lebih luas memungkinkan spot ini memuat lebih dari satu orang.

Spot foto Pintu Langit berada di kompleks wisata syariah Pintu Langit di Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Akses ke wisata menuju taman wisata Pintu Langit berlokasi tidak jauh dari lokasi kompleks perumahan Taman Dayu, Kecamatan Pandaan. Dari pintu keluar tol Pandaan, pengunjung bisa masuk melalui Taman Dayu sebelum masuk ke Desa Ledug.

Untuk menuju Pintu Langit, pengunjung harus berjalan kurang dari 1 kilometer dari pintu masuk kompleks wisata. Kondisi jalan tanah sudah diperbaiki sehingga aman untuk dilalui dengan berjalan kaki.

Berada di perbukitan kaki Gunung Arjuno dan Welirang, taman wisata Pintu Langit menawarkan panorama hijaunya perbukitan nan asri dan alami. Selain spot foto, area wisata Pintu Langit juga menyediakan sejumlah wahana, seperti Camping Ground, arena bermain anak, hingga panggung hiburan dengan latar belakang pemandangan bukit.Ada juga bianglala, kolam renang, dan kebun tanaman organik.

Taman wisata Pintu Langit adalah taman wisata yang belum lama setahun ini beroperasi. Sebagian besar wahana sampai saat ini masih tahap pembangunan.

“Untuk saat ini, taman wisata masih dibuka bebas, pengunjung hanya membayar parkir,” kata bapak karim yang merupakan Ketua Paguyuban Petani Kopi di desa setempat kepada Hallojatim.com, Minggu (26/1/2020).

Taman wisata seluas kurang lebih 8 hektar itu dikembangkan kelompok warga bekerja sama dengan perusahaan pengembang. Pembangunan saat ini baru mencapai 60 persen. Diperkirakan, segala pembangunan rampung pada pertengahan 2020.

Taman wisata dikembangkan dengan konsep memaksimalkan potensi warga desa sehingga berdampak secara ekonomis untuk perekonomian warga Desa. Desa Leduk memiliki produk kopi yang terkenal, yakni kopi ledug.

“Sambil menikmati pemandangan dari Bukit Bendil bisa sambil menikmati kopi ledug, tak hanya pengunjung lokal saja yang datang ketempat ini melainkan turis Asing pun mengunjungi lokasi wisata pintu langit,” kata Karim.( hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi