TNI-ku

Dandim 0817/Gresik Pimpin Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Joko Widodo

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka melaksanakan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke Wahana Ekspresi Poesponegoro ( WEP ) Gresik. Anggota gabungan TNI – POLRI sebanyak 450 personil diterjunkan dalam pengamanan, Senin (27/1/2020).

Dipimpin langsung oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos., bersama Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., dengan menginstruksikan bagi personel TNI-Polri ditempatkan dibeberapa titik pengamanan yang telah ditentukan untuk mendukung sterilisasi pengamanan VVIP Kunker RI-1 di wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 2.020 sertifikat tanah di wilayah Jatim, yang mana sebagai upaya memberikan hak hukum bukti kepemilikan tanah kepada masyarakat penerima sertifikat di lima wilayah, yakni Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo dan Bangkalan.

Sejumlah personil mulai dari Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik, Brimob, Yonif 500 Raider, Yonif Arhanudse-8, Yonif Mekanis 516/CY hingga Korem/084 Bhaskara Jaya siap siaga menempati plot masing-masing untuk pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo di Kota Pudak sore hari ini setelah meresmikan Kapal Selam Alugoro di PAL Surabaya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Pudak, Presiden Jokowi didampingi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, Menteri BUMN Erick Tohir.

Turut mendampingi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda Gresik, Kepala Kantor BPN Gresik serta seluruh Bupati se-Jatim.

Sementara itu Dandim 0817/Gresik saat ditemui media seusai kegiatan pengamanan pada awak media menuturkan, “Syukur Alhamdulillah untuk semuanya, karena rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Gresik berlangsung kondusif, aman dan lancar. ( @Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi