TNI-ku

Dandim 0827/Sumenep Apresiasi Babinsa Gotong Royong di Rumah Warga

Sumenep – Kegiatan Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi dan rekan Babinsa lainnya, dalam membantu masyarakat yang sedang gotong-royong memplester lantai teras rumah warga di Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, mendapat apresiasi dari Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md, Senin (30/05/2022).

Bahkan Dandim 0827/Sumenep menyatakan bahwa Babinsa tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Namun seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat.

“Babinsa harus profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab ke depannya tugas dan tanggung jawab sering disibukkan dengan berbagai macam masalah seperti yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Masruri terlihat membantu mencampur semen hingga tahap plesteran lantai teras rumah milik warga desa setempat, Sarwo. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama masyarakat agar selalu bergotong royong dalam setiap pekerjaan yang ada di kampung.

“Hal tersebut demi memperkokoh kekompakan seluruh warga karena dengan begitu rukun warga dapat tercapai,” tutur Sertu Masturi.

Bahkan, pihaknya dalam membantu tanpa sedikitpun berharap akan imbalan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai seorang babinsa atau aparat wilayah dalam meringankan beban masyarakat. @ njb

Related Articles

Back to top button