BaksosPolda Jawa Timur

Dansat Brimob Polda Jatim Bakti Sosial Paska Banjit Bandang Bondowoso

BONDOWOSO, HALLOJATIMNEWS.com– Pasca-banjir yang menerjang puluhan rumah warga di Ds. Sempol Kab.Bondowoso, 2 Tim SAR dari Kompi 3 B Bondowoso, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim di Turunkan ke lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Rabu (29/01/20).

Team Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim diterjunkan ke Kampung Baru Desa Sempol kec. Ijen Bondowoso, karena pasca-banjir, puluhan rumah warga masih dipenuhi lumpur, sampah dan kayu yang berserakan.

” Batalyon B Pelopor sesampai di Obyek dibantu BPBD Bondowoso, TNI dan warga sekitar langsung di bagi menjadi 2 TEAM” terang
Batalyon B Pelopor Dpp. AKP Purwanto.

Batalyon B Pelopor Dpp.AKP Purwanto menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, team Sat
Batalyon B Pelopor Polda Jatim bersama warga juga membersihkan beberapa rumah warga yang saat banjir Rabu kemarin ikut terendam.

“Termasuk rumah ibadah yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara gotong-royong oleh aparat bersama warga,” katanya.

 

Warga sangat berterima kasih atas bantuan personel Sat Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir, ,” ungkapnya.

Sementara itu, Giat diawali dengan kordinasi dengan Kapolres Bondowoso AKBP Febryansyah SIK, Dandim 0822 Letkol Jadi, Danramil Sempol, Kapolsek Sempol AKP Hadi Siswoyo serta BPBD Bondowoso, Brimob Bondowoso. dan warga sekitar.

Selanjutnya dilakukan pembagian tugas pembersihan baik jalan & rumah warga yang masih tergenang lumpur/tanah, untuk kondisi jalan saat ini sudah bersih dan dapat dilalui normal dgn dikerahkan alat berat.

Hasil pemantauan terakhir situasi aman terkendali, tidak ada korban jiwa hanya 3 org yang dilarikan ke Puskesmas kondisi luka ringan karena jatuh terpeleset.

Sebelumnya, pada Rabu kemarin, banjir menyebabkan puluhan rumah warga di Kampung Baru Desa Sempol kec. Ijen Bondowoso. Akibat bencana itu, puluhan kepala keluarga mengalami banyak kerugian.(@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi