Polda Jawa Timur

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Laksanakan Giat OSLE di Gerbang Tol Warugunung Surabaya.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Pelaksanaan OSLE (Over Speed Law Enforcement) merupakan salah satu progam Polda Jatim, Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim melaksanakan kegiatan Operasi Osle dan Sosialisasi ETLE di Gerbang Tol Warugunung, dengan menjaring Puluhan kendaraan melebihi batas kecepatan, pada Rabu (5/2/20). Sekitar pukul 09.00 Wib.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim
Kompol Dwi Sumrahadi memimpin langsung operasi Over Speed Law Enforcement (OSLE) di Gerbang Tol Waru Gunung.

Selanjutnya agenda Operasi di jalan tol ini akan rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan tol dan Giat ini bertujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas terutama yang diakibatkan oleh faktor kecepatan maupun kondisi kendaraan seperti ban pecah maupun faktor – faktor keselamatan lainnya yang harus diperhatikan oleh kendaraan.

“Adapun batas limit kecepatan kendaraan adalah minimal 60km/jam dan maksimal 100km/jam.

Saat dikonfirmasi media hallojatim pada Rabu (5/2/20), Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan operasi rutin di jalan tol ini Kami akan menggunakan Speed Gune sebagai pistol radar ataupun laser gun adalah alat pengukur kecepatan kendaraan bermotor dengan prisip Dopler, merupakan perangkat yang digunakan dalam penegakan hukum dan penelitian masalah lalu lintas.

Alat tersebut untuk mengontrol kecepatan pengendara di atas 100 km perjam dan pelambatan di bawah 60 km perjam,” Kata Kompol Dwi.

Masih kata Dwi mengatakan, adapun untuk batas kecepatan ini ada tempat-tempat tertentu yang kontur jalannya berkelok atau kawasan jembatan, maka diberlakukan maksimal kecepatan 80 km perjam, Itu pengecualian untuk jalan-jalan tertentu,” ungkapnya.

Kompol Dwi Sumarahadi menambahkan, selain operasi Osle, pengendara juga mendapat sosialisasi tentang sistem Elektronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-Tilang di jalan tol dan petugas PJR juga memberikan bingkisan ke sejumlah pengendara yang tertib lalu lintas. Seperti pengendara dengan tata cara muatan yang benar dan tidak membahayakan pengendara lain

“Program E – TLE atau e – tilang Polda Jatim di jalan tol akan terus
di sosialisasikan. Penerepan e – tilang ini pun juga sudah berjalan di berbagai titik lampu merah di kota surabaya dan akan dikembangkan ke seluruh jajaran wilayah kabupaten dan kota seluruh jawa timur termasuk jalan – jalan tol yang sudah didukung CCTV di setiap penggal jalan, ” ungkapnya. ( @ Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi