Peristiwa

Evakuasi Warga Melahirkan dan Mengalami Pendarahan Dibantu Polsek Ngluyu Nganjuk

NGANJUK, HALLOJATIMNEWS. com – Kepolisian Sektor Ngluyu Polres Nganjuk melalui Kapolsek Ngluyu. Iptu Roni Andrias Suharto, S.H, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kelurahan Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, membantu seorang ibu melahirkan.

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto, S.H, Kepolisian Sektor Ngluyu Polres Nganjuk ini melakukan tindakan kemanusiaan dengan membantu proses melahirkan Siti Nur Halimah (29), seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Sekidang desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Tindakan ini dilakukan Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto, S.H bersama Aipda Subiyantoro (Ka SPK Polsek Ngluyu), Aipda Lilik Purwono ( Anggota Polsek Ngluyu ), Andre (Tenaga medis Puskesmas Ngluyu) Sabtu tanggal 8 Januari 2020, sekitar pukul 09.00 wib. di
di Dusun Terpencil Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro yang letaknya berdekatan dengan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk daripada Kabupaten Bojonegoro yang berjarak 8 Km dari Puskesmas Ngluyu.

Kepada sejumlah wartawan, Iptu Roni Andrias Suharto, S.H mengaku awalnya ia sedang melakukan tugas berkeliling ke wilayah kerjanya.

Iptu Rony kemudian mendapat laporan dari warga setempat bahwa seorang ibu hendak melahirkan dan mengalami pendarahan hebat.sekitat Pukul 09.30 wib Personil Polsek Ngluyu dengan Mobil 082 bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro dengan jalan dilalui jalan setapak,sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan saat ini.

“Setelah menerima laporan itu, saya langsung menuju lokasi dan memberikan pertolongan,” ungkapnya.

Selanjutnya Pasien di bawa dengan dipandu dan diangkut dengan mobil 082 Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu untuk mendapatkan pertolongan. Sekitar Pukul 10.30 wib pasien tiba di Puskesmas Ngluyu langsung disambut dengan bantuan medis Puskesmas Ngluyu, ” ungkapnya. (@Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi