Polda Jawa Timur

Apresiasi  Kapolda Jatim Sambut Personel Brimob Pasca Penugasan Pemulihan Kamtibmas di Papua

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si. Bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyambut kedatangan ratusan anggota Brimob usai bertugas dari Papua. Pada Rabu (8/7/2020) di lapangan Mapolda Jatim.

Sebanyak 200 pasukan telah usai bertugas selama enam bulan sepuluh hari, mengawal daerah konflik di wilayah Puncak dan Puncak Jaya, Papua. Kapolda Jatim dalam amanatnya memberi apresisasi kepada seluruh anggota Brimob yang telah usai mengemban tugasnya dengan baik.

“Pelaksanaan BKO Papua merupakan suatu kebanggan bagi Polda Jatim, karena telah berhasil melakukan penangkapan terhadap DPO berinisial O-W, kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada tanggal 31 Mei 2020 dikampung Igimbut Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya,” jelasnya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si dalam amanat yang disampaikan dihadapan ratusan pasukan Brimob.

Sementara itu, Kapolda Jatim juga menambahkan. “DPO O-W, merupakan DPO KKB yang paling dicari selama sembilan tahun, dengan berbagai kasus penembakan, perampasan senjata api, dan penyerangan Polsek Pirime, pada tahun 2012 yang mengakibatkan korban jiwa dari masyarakat maupun personil Polri, sehingga dapat menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Papua, serta membawa nama baik Polda Jawa Timur.” Imbuhnya.

Kapolda Jatim mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota yang bertugas, karena telah bekerja keras dan dedikasi yang tinggi para anggota Sat Brimob Polda Jatim dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar, dan tidak ada permasalahan dilapangan.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button