BaksosNews

Sambut Harjasda ke-164, Baznas Gelar Screning Mata Gratis 

Sidoarjo – Salah satu program Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sidoarjo, kini menyalurkan bantuan berupa pelayanan kesehatan mata, bekerja sama dengan rumah sakit mata Fatma, Sepanjang Sidoarjo menggelar screning mata dan operasi mata gratis, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-164.

Acara digelar digelar di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo dengan mengusung tema “Bergerak Serentak, Maju Bersama”, pada Rabu (25/1/2023). Diikuti oleh 200 peserta yang datang dari 18 kecamatan di Sidoarjo.

Ketika dihubungi awak media melalui pesan whatsup nya, Ketua Baznas Sidoarjo, M. Chasbil Azis Salju Sodar menyampaikan “Ya mbak untuk acara hari ini screaning mata target kita 400 peserta tapi saat ini baru diikuti 200 penerima manfaat” urai Gus Jazuk sapaan akrab Ketua Basnaz yang baru dilantik.

“Dimana untuk mereka yang berdasarkan hasil pemeriksaan para medis dr RS. Mata Fatma jika membutuhkan flowup untuk dioperasi di RS. Mata maka semua atas biaya dari Baznas Sidoarjo, dan jadwal operasinya sesuai agenda dari rumah sakit tersebut” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Baznas Sidoarjo menyampaikan bagi mereka yang direkom menggunakan kaca mata, maka Baznas juga menyediakan kacamata gratis sesuai dengan ukuran diagnosis.

“Alhamdulillah dalam rangka Harjasda ke-164 saat ini disambut dengan sangat antusias oleh para peserta, terutama masyarakat yang membutuhkan. Tentunya kami mengucapkan terimakasih juga kepada para donatur dan pihak terkait atas kontribusi kepada Baznas Sidoarjo, hingga terlaksananya acara ini dan moga makin membawa manfaat untuk masyarakat Sidoarjo” tandasnya.

@deft

Related Articles

Back to top button