NasionalNewsTNI-ku

KASETUMAL BUKA SUSMINU TNI TA.2020

JAKARTA || HALLOJATIMNEWS – Kepala Kesekretariatan Umum Angkatan Laut (Kasetumal) Kolonel Laut (S) Poedji Santoso, CHRM., membuka Kursus Administrasi Umum (Susminu) Tentara Nasional Indonesia (TNI) TA 2020 di Ruang Basement Setumal, Gedung B1, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (17/2). Kursus tersebut diikuti 60 orang peserta yang terdiri dari para Perwira, Bintara serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL seluruh Indonesia.

Minu TNI memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, namum masih banyak persoalan yang dihadapi oleh satuan kerja TNI AL dalam melaksanakan kegiatan surat menyurat dinas, tuldis, sistakah kearsipan, maupun pengiriman tuldis. Oleh karenanya Setumal menyelenggarakan Susminu TNI untuk menyeragamkan penggunaan Minu TNI secara benar.

Kasetumal di sela-sela kegiatan antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan para Perwira, Bintara dan PNS sederajat menjadi personel yang profesional di bidangnya karena salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas kinerja Personel TNI AL adalah meningkatkan kemampuan ketrampilan (skill) khususnya kemampuan administrasi umum TNI secara terus menerus seiring perkembangan teknologi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 17 sampai dengan 21 Februari 2020, sedangkan gelombang kedua pada tanggal 24 sampai dengan 28 Februari 2020 mendatang dengan ragam materi Minu TNI, sistakah, kearsipan, pengiriman tuldis/Posmil, dan pengenalan surat berbahasa Inggris”, ujarnya.

Kasetumal berharap agar para peserta antusias dalam menggali dan mencari pengetahuan dalam bidang Minu dari para Instruktur sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di bagiannya masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Disminpersal, Disdikal, para Instruktur dan tamu undangan lainnya. @(Sul/Dispen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button