Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Antisipasi di Hari Libur Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

Sidoarjo – Menghadapi libur akhir pekan, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait tidak ada lelahnya dalam menggencarkan akselerasi vaksinasi di fasilitas umum.

Akselerasi vaksinasi yang berlangsung di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru Sidoarjo ini, telah menyediakan sebanyak 300 dosis ketiga vaksinasi booster pada Kamis 24 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak Nasional dalam rangka memperingati Isra Miraj pada 28 Februari 2022, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting.

Usai mengikuti zoom meeting, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Kepala UPT Terminal Purabaya Imam Hidayat langsung melakukan peninjauan vaksinasi di Ruang Tunggu Terminal Bus.

Dikesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya bersama instansi terkait sudah dua hari ini mengadakan vaksinasi booster bagi kru bus, penumpang bus maupun masyarakat sekitar terminal.

“Kalau ada yang belum disuntik vaksin dosis kedua, agar segara bervaksin, kami siap melayani masyarakat dengan senang hati,” ujar Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat dengan adanya long weekend dan peringatan Isra Miraj yang akan datang, berharap masyarakat agar tetap di rumah saja, jangan bepergian ke luar kota kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

“Karena penyebaran Covid-19 saat ini terus naik, mari kita bersama-sama antisipasi di hari libur akhir pekan nanti, alangkah baiknya kalau kita diam di rumah saja,” terangnya.

Selain itu, Kapolres juga akan menggiatkan patroli dan razia di wilayah perbatasan maupun tempat-tempat keramaian untuk memperketat protokol kesehatan.

“Adanya kegiatan patroli dan razi nantinya, kami juga akan membuka layanan vaksinasi kalau ada yang belum bervaksin,” tuturnya. @Deft

Related Articles

Back to top button